Kendaraan roda empat yang terlibat laka lantas di jalan tol Jomo (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Tabrakan Beruntun di Jalan Tol Jomo, 3 Orang Alami Luka-luka

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Tabrakan beruntun di jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo), tiga orang alami luka-luka dan harus dialirkan ke rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.50 WIB.

“Peristiwa tersebut bermula dari mobil boks bernopol L 9519 CB melaju dari arah timur ke barat atau dari Surabaya menuju Jombang,” ungkap Sulaiman, Jum’at (27/08/2021).

Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, awalnya mobil boks yang dikemudikan oleh Saleh Barmin (50), warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, berupaya mendahului mobil di depannya dengan menggunakan lajur kanan.

“Setibanya di Km 691.800 tol Jomo atau di Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang, mobil boks bermuatan sabun colek itu menyalip mobil dengan menggunakan lajur kanan,” ujar Sulaiman.

Seketika itu juga, sambung Sulaiman, mobil boks tersebut terserempet oleh mobil Toyota Avanza bernopol L 1878 TR yang datang dari belakang. Dan mobil avanza warna hitam itu, dikemudikan oleh Catur Ady Susanto (42), warga Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya.

“Saat mendahului ke kanan, mobil boks tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakang. Sehingga terserempet Avanza yang melaju dari belakang,” kata Sulaiman.

Sulaiman mengatakan, mobil boks tersebut kemudian oleng ke kiri dan tertabrak mobil Ford bernopol W 8846 NR yang juga melaju dari arah belakang. Mobil dobel kabin yang dikendarai Moh Farid Wadjadi Al Hasa (50), menghantam bagian belakang mobil boks. “Sehingga mengakibatkan boks pecah dan muatan berhamburan di jalan,” ucap Sulaiman.

Sedangkan, mobil Ford mengalami ringsek di bagian bodi depan atau kap mesin. “Terdapat 3 korban luka ringan, kita evakuasi ke RSUD Jombang. Yaitu sopir mobil boks, pengemudi mobil ford dan satu penumpangnya,” pungkas Sulaiman.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar