Prosesi penanaman pohon.(Hasan Assegafh/Jurnalmojo)

Ciptakan Harkamtibnas, Polsek Gondang Tanam Ribuan Bibit Tanaman di Lembah Desa Gumeng

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Guna meningkatkan perekonomian warga dalam bercocok tanam, Forkopimca Gondang menggelar kegiatan tanam pohon di area lembah di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (08/04/2021) pagi.

Acara yang dikemas dalam kegiatan Harkamtibnas “Gemilang” Gerakan Musyawarah Tiga Pilar Gondang membangun Desa Mandiri dihadiri jajaran Polsek, Koramil dan Camat Gondang, Kepala UPT Tahura Kabupaten Mojokerto, serta Cabang Dinas Kehutanan Ngajuk.

PLH Kapolsek Gondang, Iptu Syaiful Isro, menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan dalam rangka mendukung program Kapolri dalam memelihara ketertiban.

“Ini salah satu bukti wujud Harkamtibmas kami dalam meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta bekerja sama dengan instansi lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah,” ungkapnya.

Ribuan bibit tanaman buah yang terdiri dari Pohon Pisang, Srikaya, Sirsak, Durian hingga nangka disebar dibeberapa titik di tanah Desa setempat.

PLT Camat Gondang, Nalurita Priswiandini, usai melakukan penanaman mengatakan, ada ratusan bibit tanaman yang akan disebar di setiap titik. Dengan maksud dan tujuan guna dapat  meningkatkan perekonomian warga.

“Kami berkomitmen untuk bersama-sama membangun Desa Mandiri,” kata Camat.

Ia menambahkan, di atas tanah yang di huni hanya 153 Kepala Keluarga tersebut, akan ditanami bibit buah produktif.

“Tidak hanya di tanam disini saja, nantinya akan disebar ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Gondang,” tambahnya.

Masih kata Camat perempuan ini, Ia berharap ke depan buah dari tanaman yang telah ditanam ini dapat menjadi produk unggulan yang akan dikembangkan masyarakat sekitar.

“Kami berharap tanaman ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraanya, karena tanaman ini merupakan tananan produktif,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gumeng Sri Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Gondang yang telah hadir dan mensuport

“Kedepan kami sarankan setiap warga untuk menanam tanaman ini,” pungkasnya .(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar