Sekwan DPRD Kabupaten Jombang, saat menerima tamu dari Kabupaten Sidoarjo dan Temanggung (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Bahas PTM, Dewan Terima Tamu dari Kabupaten Temanggung dan Sidoarjo

Suasana pertemuan tamu dari Komisi D DPRD Temanggung dan pimpinan dari DPRD Kabupaten Sidoarjo (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Bahas pembelajaran tatap muka (PTM), DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menerima tamu dari pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo dan Komisi D DPRD Temanggung.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Jombang, Pinto Widiarto menjelaskan kunjungan dari Komisi D DPRD Temanggung tersebut khusus untuk membahas PTM di Kabupaten Jombang dan agenda kegiatan DPRD.

”Jadi tadi kami jelaskan untuk PTM sudah dimulai sejak Selasa kemarin (6/4),” ungkap Pinto pada sejumlah jurnalis, di kantornya, Kamis (08/04/2021).

Ia mengaku, hampir seluruh sekolah mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA baik negeri maupun swasta sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. ”Tapi memang ada peraturan dan persiapan sekolah yang harus dipenuhi untuk menjalankan PTM,” ucapnya.

Pinto menambahkan, semisal pihak sekolah mengatur jadwal pembelajaran dan memberi shift pada siswa yang hadir. Sehingga, tidak semua sekolah di waktu yang bersamaan. ”Persiapan mulai melakukan mengatur jarak tempat duduk siswa dan lainnya. Jadi persiapan di Jombang sudah sangat baik,” ujarnya.

Sedangkan, kunjungan pimpinan DPRD Sidoarjo membahas terkait kegiatan DPRD Jombang. Pinto menjelaskan, untuk kegiatan DPRD Jombang sudah diatur dalam rapat Banmus (Badan Musyawarah). ”Jadi terkait kegiatan anggota DPRD Jombang ini seperti apa,” urai Pinto.

Masih menurut penjelasan Pinto, setiap akhir bulan di DPRD Jombang menggelar rapat Banmus untuk menentukan kegiatan bulan selanjutnya. ”Kalau di Jombang seperti itu agenda rutin DPRD Jombang,” pungkasnya. (elo/jek/*)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar