Pembina PGRI Kota Mojokerto Amin Wachid sekaligus Kadis P dan K yang ikut serta mendonorkan darahnya (Ujeck/jurnalMojo.com)

Sepekan Jelang Ramadhan, Ayola Bersama PMI Kota Mojokerto Gelar Donor Darah

 

Humas PMI Kota Mojokerto Dimas Hariadi (Ujeck/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Ayola Sunrise bersama PMI kota Mojokerto melaksanakan aksi donor darah peduli sesama dengan menggandeng sepuluh instansi, salah satunya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Selain dalam rangka peduli sesama, aksi ini juga dilakukan mengingat stok darah PMI kota Mojokerto jelang Ramadhan tengah menipis.

“Kalau dari kita ada 17 orang yang daftar donor, tapi yang bisa cuman 16 orang aja ini tadi. Soalnya yang satu tadi tensinya tinggi,” ungkap Pembina PGRI Kota Mojokerto Amin Wachid sekaligus Kadis P dan K yang ikut serta mendonorkan darahnya, Rabu, 7 April 2021.

Amin yang juga Wakil Ketua II UDD PMI Kota Mojokerto menyebutkan, pihaknya tergerak lantaran adanya informasi stok kantong darah di PMI Kota Mojokerto sepekan lalu. Sehingga menimbulkan respon dari anggota PGRI ikut serta mendonorkan darahnya.

“Informasinya sempat sisa 100 kantong saja pekan kemarin. Jadi saya dan anggota PGRI langsung tergerak ikutserta,” imbuhnya.

Sementara, Humas PMI Kota Mojokerto Dimas Hariadi membenarkan, jika stok kantong darah sepekan jelang Ramadan menipis. Biasanya minimal 400 kantong stok awal. Sehingga pihaknya antusias melakukan sinergitas dalam Donor Darah CSR Ayola Penulis Sesama.

Para peserta donor darah yang digelar di hotel Ayola (Ujeck/jurnalMojo.com)

“Ayola juga mengadakan, stok kita juga kosong jadi ikut acara ini. Memang stok minggu kemarin menipis cuman 100 kantong, untungnya permintaan juga gak terlalu banyak jadi masih bisa melayani,” ungkapnya.

Dimas menambahkan, kendati stok sudah mulai mencukupi dan kembali berangsur banyak. Tapi tak menghentikan PMI untuk terus mengumpulkan kantong darah selama pekan ini.

“Sejak kemarin sampai hari ini kita cari 200 an kantong. Di PMI memang stok darah golongan O memang yang paling banyak dan dibutuhkan. Cuman golongan darah lainnya aman kok,” bebernya.

Terpisah, HRM Ayola Sunrise Nandar Sukandar menjelaskan, pihaknya memang menggandeng PMI Kota Mojokerto dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Lalu mengundang beberapa instansi dan komunitas sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Yakni, Dinas Pemuda Dan Olahraga, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Ketenagakerjaan, Polresta, Polsek se Kota Mojokerto, TNI, perangkat warga RT/RW, Komunitas Gus Yuk Kota Mojokerto, hingga tamu hotel. Dengan target capaian kantong darah sebanyak 100 kantong.

“Ini langkah awal untuk stimulus jelang Ramadan, mengundang masyarakat Kota Mojokerto untuk peduli sesama. Terus donor darah ini akan rutin dilakukan pertiga bulan sekali nantinya,” imbuhnya. (erh/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar