Hadiri Pelantikan DPK KNPI Kecamatan Galis, Bupati Bangkalan Harapkan Bersinergi Dengan Pemkab

BANGKALAN (Jurnalmojo.com) – Sebanyak 46 pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Galis telah resmi dilantik di Aula Kecamatan Galis, Selasa, (6/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan Nur Hasan, Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid, Muspika Kecamatan Galis, pembina KNPI Kecamatan Galis dan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP).

Ketua KNPI Kecamatan Galis Abdullah Sahuri menyampaikan bahwa pihaknya turut bahagia dan bangga karena KNPI Kecamatan Galis telah resmi dilantik.

“Saya berharap untuk kecamatan lainnya semoga akan segera mengikuti” ujarnya di sela-sela sambutan pelantikan KNPI, Selasa (6/4/2021).

Pria yang akrab disapa Aab tersebut, berterimakasih kepada semua unsur element masyarakat karena tanpa adanya dukungan dari mereka resepsi pelantikan KNPI tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Aab berharap semoga KNPI Kecamatan Galis bisa bermanfaat khususnya untuk Kecamatan Galis dan umumnya untuk negara kita tercinta Indonesia.

Tidak hanya itu, Aab menambahkan KNPI Galis akan terus mengawal kebijakan-kebijakan di tatanan pemerintahan Kecamatan Galis.

“Karena sudah ada KNPI di Kecamatan Galis, saya berharap kepada Pak Camat, jika ada Musrenbang tingkat kecamatan, maka pemuda KNPI harus diikut sertakan,” tegasnua.

Sebab kata dia, kemajuan daerah bukan hanya ada di pundak elit-elit saja, melainkan kemajuan daerah khususnya Kecamatan Galis juga berada dipundak pemuda.

“Maka dari itu, komitmen kami dalam 3 tahun kedepan akan terus berupaya dan memberikan kritik serta solusi untuk Kecamatan Galis kedepan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron mengatakan jika organisasi kepemudaan ini sangat penting agar bisa memberikan masukan serta solusi untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Camat Galis.

“Tentunya peran pemuda ini lah yang nantinya akan memberikan perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Bangkalan kedepan,” ujar Ra Latif.

Selain itu, Ra Latif berharap, dengan adanya wadah untuk pemuda ini, kedepan bisa memberikan solusi yang solutif untuk Bangkalan.

“Semoga tidak hanya berhenti di sini saja, melainkan bisa berkontribusi untuk Galis khususnya dan untuk Kabupaten Bangkalan pada umumnya,” tutup Ra Latif. (dhe/jek)

 

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar