Kapolres Mojokerto saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.(Hasan Assegafh/jurnalMojo)

Ternyata Ini Isi Koper Yang Hebohkan Warga Mojokerto

Sekitar lokasi yang dijaga ketat aparat kepolisian (Hasan Assegafh/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Pasca dihebohkan dengan temuan tas ransel yang ditinggal pemiliknya, petugas dari Gegana Brimob Polda Jawa Timur yang datang langsung melakukan identifikasi di lokasi.

Tim gegana yang datang sekitar pukul 19.00 (WIB) langsung melakukan X-ray di depan salon Safira dimana tempat awal ditemukanya tas ransel oleh warga sekitar.

Setelah beberapa jam berlangsung, tim gegana tim penjinak bom dengan mengunakan pakaian lengkap akhirnya dapat mengevakuasi barang yang menghebohkan warga Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander usai meninjau lokasi mengatakan, jika barang yang mencurigakan tersebut telah berhasil diamankan tim Gegana Polda Jawa Timur.

“Dan alhamdulilah, setelah di proses pengecekan menggunakan X-ray koper tersebut berisikan barang tidak membahayakan,” kata Kapolres dihadapan wartawan, Selasa (06/04/2021) malam.

Kapolres menambahkan, tim dari Gegana berhasil membawa koper tersebut dan dapat dipastikan jika isinya tidak berbahaya.

“Sehingga tim jihandak dapat memastikan barang tersebut berisikan pakaian dan barang kebutuhan seseorang,” tambah Dony.

Selanjutnya, usai dipastikan tidak berbahaya, tim membawa barang bukti ke Mako Polres Mojokerto untuk dilakukan penyelidikan.

“Tim kami dari Reserse akan melakukan penyelidikan barang tersebut milik siapa,” terangnya.

Dony menegaskan, jika wilayah Mojokerto dapat dipastikan aman dan kondusif.

“Saya jelaskan jika situasi wilayah Mojokerto masih dalam keadaan aman, barang tersebut clear dan bersih tidak ada unsur yang dapat meledak,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya, sebuah tas koper berwarna abu-abu menghebohkan warga di Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (06/04/2021) sore.

Tas tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik salon yang saat itu dititipi oleh seorang yang memakai kaos lengan panjang dan memakai peci.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar