Petugas sibuk melakukan pembasahan . (Foto/istimewah

Kerahkan 7 Mobil PMK Petugas Akhirnya Berhasil Padamkan Kobaran Api di Pabrik Cat

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Petugas gabungan mulai dari pemadam kebakaran, TNI-Polri dan sejumlah relawan akhirnya berhasil memadamkan kobaran api di Gudang cat PT Bina Maju di Jalan Jayanegara Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (22/02/2021) pagi.

Hal itu dibenarkan, Muhammad Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, setelah beberapa jam lamanya, tim gabungan akhirnya berhasil menjinakan amukan si jago merah.

“Api berhasil dipadamkan pada pada pukul 06.00, dan dilanjutkan dengan pembasahan sehingga dinyatakan kondusif pada pukul 08.10 (WIB),” ungkapnya.

Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Zaini menambahkan, kejadian yang meluluhlantakan bangunan penyimpanan tiner dan cat kayu ini ditengarai disebabkan oleh gangguan saluran listrik.

“Untuk sementara diduga terjadi konsleting arus listrik,” tambahnya.

Di dalam gedung dengan luas 500 meter tersebut, berisikan kaleng cat dan tiner, sehingga petugas sulit membutuhkan tenaga ekstra untuk menjinakan kobaran api.

“Di dalam terdapat material tiner dan cat, kerusakan parah terjadi pada atap gudang,” terangnya.

Ditambah lagi posisi gudang yang masih terkunci, sehingga tim pemadam harus membuka paksa pagar gudang untuk dapat masuk ke titik api.

Masih kata Zaini, dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa lantaran kondisi pabrik yang saat itu sedang kosong.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir kurang lebih 300 Juta Rupiah,” pungkasnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar