Para pemenang Award setelah penyerahan hadiah dari Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto, pada saat pembukaan Konfercab ke-XXV-XXIV (A Rofi/ jurnalMojo.com)

Penghargaan Oleh PC IPPNU Mojokerto, PAC IPPNU Trawas Berhasil Sabet Dua Kategori Sekaligus

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau yang lebih akrab disapa IPPNU. Merupakan Badan Otonom (banom), organisasi yang menghimpun para pelajar dan santri putri Nahdlatul Ulama (NU). Selain pergerakan masif dalam kegiatan kaderisasi, IPPNU pun harus rapi secara administrasi.

Hal tersebut menjadi alarm agar organisasi dapat mengukur dan melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan.

Sebelum menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke XXV-XXIV, Pengurus Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, memberikan penghargaan kepada beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) berkompeten di Kabupaten Mojokerto.

Adapun penghargaan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni kategori Organisasi, kategori Kaderisasi, kategori Database, dan kategori Administrasi.

Pada kesempatan tersebut, setelah mengikuti seleksi panjang, akhirnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Trawas didapuk mendapatkan beberapa penghargaan yakni, melalui kategori Bidang organisasi, inovasi dan Bidang administrasi.

“Alhamdulillah, kurang lebih 1 minggu persiapan yang kami lakukan sebelum diadakan visitasi atau penilaian dari Pengurus Cabang, mulai dari menata administrasi dari awal, merekap surat masuk dan surat keluar, data anggota, inventaris dan Lainnya,” jelas Nainil Muna, Ketua PAC IPPNU Trawas.

Sebagai Inovasi, Nilna dibantu pengurus dan anggotanya, memiliki program kerja unggulan, yaitu membangun rumah baca ‘Gubuk Literasi’, bertujuan untuk mencerdaskan pelajar dengan membaca.

“Ini Ikhtiar kami, sebagai bukti nyata kontribusi generasi muda NU dalam ikut serta membangun sektor pendidikan di Indonesia khususnya dalam meningkatkan budaya membaca,” bebernya saat diwawancara,  Senin (22/02/2021).

Perempuan yang juga Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) berharap, agar pemuda Nahdlatul Ulama (NU) memiliki rasa tanggung jawab yang besar menghidupi organisasi, khususnya NU.

“Besar Harapan saya, khususnya di Mojokerto agar kedepan, semangat organisasi ini tumbuh dalam jiwa, ada rasa cinta tersendiri yang muncul,   kemudian PAC IPNU IPPNU Trawas bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota di kabupaten Mojokerto,” tutupnya. (rof/erh)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar