Salah satu pengunjung yang sedang berdonasi (Riska Nur Aida/jurnalMojo.com).

Peduli Korban Banjir Jatim, Komunitas Mojokerto Gelar Acara Amal “Maem Lodeh Bayar Seiklhasnya”

Bapak Banser yang sedang menikmati masakan Lodeh (Riska Nur Aida/jurnalMojo.com).

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Musibah bencana alam yang terjadi di Jombang, Nganjuk dan beberapa daerah Mojokerto waktu lalu, menggugah banyak pihak untuk melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban para korban bencana. Seperti halnya beberapa komunitas di Mojokerto yang melakukan penggalangan dana untuk warga yang kena musibah, Sabtu (20/02/21).

Komunitas yang berpartisipasi dalam penggalangan dana yakni komunitas vespa Mojokerto, Ansor Sooko, Ansor Kab. Mojokerto, Banser Modongan, Banser Kecamatan Sooko, Gemar Belajar (Gembel) Mojokerto, Replika (Relawan Peduli lingkungan), dan komunitas ‘Reage’.

Seperti yang diutarakan bapak Gigih Filo Chrisdianto, (34) salah satu anggota komunitas,  yang ikut meramaikan kegiatan mengatakan bahwa, acara ini diselenggarakan karena rasa solidaritas terhadap kawasan yang mengalami bencana di Jombang dan Nganjuk dengan konsep kembali kealam.

Acara galang dana ini diadakan di Warung lodeh Barongan Mbah Ansori yang terletak di Dsn. Sasap, Ds. Modongan,  Kecamatan Sooko,  Kabupaten Mojokerto. Dengan mengusung tema “Maem Lodeh Bayar Seikhlasnya”, orang yang datang bisa makan nasi lodeh serta ikut berdonasi dengan dana seikhlasnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan hiburan acoustic dari Gembel Mojopahit, WarnaWarni Street, Skamika yang membuat acara semakin seru.

Nur Asia (38), warga sekitar lokasi, mengatakan, dengan diadakannya acara ini dapat membantu para korban yang terkena musibah.

“Dengan adanya acara ini sangat baik karena bisa membantu kerabat kita yang terkena musibah dan acara ini juga sangat meriah, banyak yang berpartisipasi dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Nur.

Pantauan jurnalMojo.com, dalam pelaksanaannya,  acara ini juga mematuhi protokol kesehatan, semua komunitas yang ikut memakai masker juga mencuci tangan. (riz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar