Peresmian renovasi rumah Kakek Puadin. (Tammim/Jurnalmojo)

Kapolres Sampang Renovasi Rumah Kakek yang Tinggal Seatap Bersama Sapi

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Kehidupan seorang kakek tua yang hidup bersama seokor sapi dalam satu gebuk reot kini mulai menampakkan senyuman usai diberi hadiah bedah rumah dari Kapolres Sampang.

Dalam kunjungan terakhir, Kapolres Sampang sekaligus meresmikan rumah kake Puadin dengan mengunting tali pita dan menyerahkan kunci rumah, Senin (22/02/2021).

Ikut serta menghadiri peresmian tersebut diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kedungdung, Ketua AKD Kabupaten Sampang, Ketua AKD Kedungdung, Tomas serta Toga.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan jika dirinya langsung meninjau rumah Puadin lantaran membaca berita dari media online dan media televisi.

Awalnya dirinya tidak percaya jika Puadin tinggal bersama sapi, namun setelah melihatnya langsung ternyata benar adanya.

“Terimakasih kepada para wartawan dan media yang sudi mengangkat kisah seorang kakek miskin hidup bersama sapi dalam satu atap yang tidak layak ditempati,” ucapnya.

Pihaknya menceritakan, bedah rumah untuk Puadin sebagai wujud partisipasi Polri untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa untuk membangun rumah tak layak huni.

“Sesuai dengan program prioritas Kapolri dalam masalah transisi nasional dalam hari Katimmas menjadi satu untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Dalam pembangunan rumah layak huni yang dihadiahkan untuk kake Puadin ini tidak murni Polres Sampang, pasalnya Kapolres Sampang saat ditanya membenarkan jika dana bukan murni dari Polres Sampang. Bahkan hanya menjawab partisipasi saja.

Rumah Puadin yang awalnya berukuran 3X4 meter menjadi 4X6 meter, namun sayangnya Kapolres Sampang tidak mengetahui persis dana yang dihabiskan untuk bangunan rumah Puadin.

“Kurang tau juga dana yang dihabiskan untuk pembangunan rumah ini, nanti kami tanyakan pada pihak yang membangun,” tuturnya.

Orang nomer satu di Kepolosian Resor Sampang ini berharap memalui membantu masyarakat mari jaga bersama-sama yang berkaitan dengan hari Kattimmas.

“Sehingga hari Kattimmas tercipta secara kondusif oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, TNI, Polri dan elemen masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah Kades Batuporo Timur Muaffan sangat Berterimakasih kepada Kapolres Sampang karena telah membangunkan rumah untuk Puadin.

“Terimakasih saya ucapkan dari rumah sangat tidak layak huni menjadi sangat layak huni berkat bantuan Kapolres Sampang,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan jika dirinya tidak bisa mengungkapkan kata-kata selain kata terimakasih sebanyak-banyaknya semoga kebaikan Kapolres Sampang mendap balasan dari Tuhan Allan SWT.

“Tak lepas juga terimakasih kepada jajaran Polsek Kedungdung yang sudi membantu pengerjaan rumah ini sampai selesai,” tandasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar