Pelantikan pengurus PKS Jombang secara virtual. (Elok Aprianto/Jurnalmojo)

Pengurus Dilantik, PKS Jombang Targetkan 15 Persen Kursi di Dewan

Suasana pelantikan pengurus PKS.
(Elok Aprianto/Jurnalmojo)

JOMBANG (Jurnalmojo.com) – Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, baru saja dilantik secara resmi oleh pengurus pusat.

Meski baru saja dilantik, pengurus PKS Jombang memiliki target perolehan 15 persen kursi di DPRD yang menjadi harga mati kali ini.

Sejumlah strategi mulai diracik untuk target tersebut. Langkah besar itu dimulai dari pelantikan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kabupaten Jombang pada Minggu (21/02).

Pelantikan yang dilakukan oleh DPW PKS Jatim secara virtual ini, mengukuhkan Didik Darmadi sebagai Ketua DPD PKS Jombang. Sedangkan, Ketua MPD dijabat oleh Mustofa dan Ketua DED dijabat oleh Irfan Al Khalis.

“Selain menghasilkan susunan kepengurusan 8 DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) dan 11 bidang kepengurusan PKS Jombang, pelantikan ini juga menghasilkan rekomendasi,” terang Ketua DPD PKS Jombang Didik Darmadi, pada sejumlah jurnalis.

Ia mengaku, kali ini partai yang ia pimpin akan menargetkan 15 persen kursi DPRD Jombang. Dimana sebelumnya PKS Jombang memperoleh 3 kursi perwakilan di DPRD pada legislatif 2019 lalu.

“Kita targetkan 15 kursi DPRD. salah satu cara dengan memperkuat jejaring pelayanan hingga ke tingkat RT. Artinya PKS akan memperkuat jejaring kepengurusan hingga tingkat RT atau setara 10.314 anggota PKS di Jombang,” paparnya.

Tidak berhenti di situ, PKS juga akan mendorong kader terbaiknya untuk melaju ke kontestasi politik di Kabupaten Jombang. Didik juga akan memberikan kesempatan bagi kalangan muda untuk ambil bagian dalam momentum pesta demokrasi ke depan.

“Kita mendorong anggota terbaik kami, menuju kontestasi politik di Pilkada Jombang. Dengan memproyeksikan anggota terbaik untuk maju sebagai Jombang satu maupun Jombang dua,” pungkasnya. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar