ilustrasi

Jelang Musda Demokrat Jatim, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Tunggu Arahan Pusat

JOMBANG (Jurnalmojo.com) – Jelang perhelatan musyawarah daerah (Musda) IV partai Demokrat Jawa Timur, sedikitnya ada 28 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di wilayah Jatim, yang mendklarasikan dukungan terhadap Bayu Airlangga, yang kini menjabat sebagai sekretaris DPD PD Jatim.

Menanggapi banyaknya dukungan tersebut, ketua DPC PD Jombang, Syarif Hidayatulloh (Gus Sentot), tak mau terburu-buru memberikan dukungan. Pasalnya, ia menunggu arahan dari DPP Partai Demokrat.

Selain itu, Gus Sentot juga berharap nantinya proses Musda IV tersebut, berjalan kondusif, dan terpilihnya nahkoda baru PD Jatim, melalui jalan aklamasi. Dan sesuai dengan aturan partai. “Saya belum memutuskan memilih siapa, karena masih menunggu situasi kondusif,” terang Gus Sentot, pada sejumlah jurnalis, Sabtu (13/02/2021).

Ia menyebut, untuk urusan dukung mendukung, masyarakat pasti sudah mengerti, melalui pemberitaan di sejumlah media. Namun, soal dukungan terhadap calon pimpinan, adalah sebuah hal wajar dalam partai.

“Saya berharap ini kan diselesaikan oleh DPP dan DPD. Kita berharap bisa aklamasi kedepannya. Karena siapa pun yang terpilih, insya allah itu yang terbaik,” ucap Gus Sentot.

Untuk itu, lanjut Gus Sentot, sikap kami selalu mengacu pada aturan main yang berlaku dalam partai. “DPC Jombang tetap mengacu AD/ART yang ada, karena dukung mendukung wajar lah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan jika pelaksanaan Musda IV PD Jatim, rencananya akan diundur. Untuk itu, ia menahan diri bersteatmen di sejumlah media terkait dukungan pada calon ketua DPD PD Jatim.

“Kan diundur mas, buat apa kita steatmen, lagian masih lama. Mending nunggu petunjuk dari pusat sama Jatim, arahannya kita tunggu, dan kita berharap kondusif, dan harapannya aklamasi,” pungkasnya. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar