KPU Kabupaten Mojokerto saat Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon terpilih sebagai bupati dan wakil bupati (Ujeck/jurnalMojo.com)

KPU Menetapkan Paslon IKBAR Menjadi Pasangan Terpilih Bupati Mojokerto

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto akhirnya menetapkan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dr. Ikfina Fatmawati dan H. Muhammad Al Barra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto tahun 2020.

Acara rapat pleno terbuka yang digelar KPU Kabupaten Mojokerto di Grand Whiz Hotel, Trawas, Mojokerto ini dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Doni Alexsander, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD yang di wakili Wakil Ketua Sholeh, Partai Politik dan perwakilan dari paslon 2 dan perwakilan paslon 3.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Buchori, mengatakan, penetapan ini melalui salinan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Makamah Konstitusi (MK) melalui KPU RI yang di terima KPU Kabupaten Mojokerto.

“Hasil Berita Acara Penetapan (BAP) rapat pleno terbuka kita serahkan ke ketiga Paslon, Partai Pengusung, Bawaslu dan Ketua DPRD yang nantinya akan dibuat ke tahapan selanjutnya,” kata Muslim, usai rapat pleno digelar, Jum’at (22/01/2021) Malam.

Dilokasi rapat pleno tersebut, pasangan terpilih, dr Ikfina Fatmawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya dalam pemilihan Calon dan Wakil Bupati Mojokerto 2020 pada 9 Desember lalu.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mojokerto,” ucap Ikfina.

Senada disampaikan Muhamad Al Barra, Wakil Bupati terpilih ini juga menuturkan, di tengah pandemi covid-19 ini, dirinya bersama pasangan Bupati Ikfina akan melakukan pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat merosot akibat pandemi.

“Dan kita akan bekerja memulihkan dampak dari Covid-19 yaitu memulihkan ekonomi, itu yang menjadi program kita ke depan,” tegas Gus Barra.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar