Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, saat ngopi bareng awak media mitra Kodim (Ujeck/jurnalMojo.com)

Cangkrukan Dengan Jurnalis, Dandim 0815 : Saya Siap Menjadi Orang Pertama Divaksin

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Bersama sejumlah awak media mitra Kodim, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H mengelar ngobrol santai di

Lands Coffie jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Jumat (22/01/2021).

Di sela-sela kegiatan yang dihadiri oleh beberapa media online, cetak maupun elektronik, Dandim sempat berdiskusi tentang keadaan wilayah Mojokerto.

Letkol Inf Dwi Mawan mengatakan, beberapa waktu yang laluada pemberitaan salah satu anggota TNI yaitu Kasdim 0817/Gresik yang dikabarkan meninggal dunia usai disuntik vaksin sinovac. Untuk itu pihaknya menegaskan bahwa kejadian tersebut Hoax.

“Hal-hal semacam ini saya mengajak rekan-rekan media untuk membantu  mempublikasikan hal-hal yang positif yang nyata, bukan hoax,” ujarnya.

Dandim menambahkan, terkait rencana pemerintah akan menggelar program vaksinisasi, dirinya siap mensukseskannya.

“Saya siap divaksin sebagai orang pertama di Kota Mojokerto, kalau bisa disaksikan warga masyarakat, biar tidak ada keraguan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, dirinya akan membantu menegakkab disiplin prokes. Soal personil Kodim yang diturunkan, lanjut Dandim, ada sekitar 600 lebih personel Kodim setiap hari ikut penanganan Covid-19, mulai  pagi, siang dan malam.

“Himbauan saya untuk seluruh masyarakat, mari kita sama-sama memerangi covid-19 ini, karena urusan covid-19 bukan cuma  urusan TNI, Polri dan pemerintah, tapi ini urusan kita bersama dan keperdulian masyarakat untuk saling mengingatkan apabila ada yang tidak pakai masker,” pungkasnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar