Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Haji Mimin Slamet Junaidi saat menyerahkan santunan anak yatim di Pendopo Trunojoyo. (Tammim/Jurnalmojo)

6000 Anak Yatim Akan Tersentuh Santunan Pemkab Sampang di 2021

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Program perhatian Pemerintah Kabupaten Sampang kepada anak yatim yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 terealisasi.

Pasalnya sebanyak 6000 anak yatim di Kabupaten Sampang akan mendapatkan bantuan santunan dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

Kegiatan rutinan yang digelar setiap bulan tersebut akan diikuti oleh anak yatim yang tersebar setiap Kecamatan di Kabupaten Sampang.

“Dalam setiap bulannya ada 500 anak yatim, dalam satu tahun ada 6000 anak yatim dengan total anggaran 1,5 miliar dari APBD, 2021” ungkap Kasubag Bina Mental Bagian Kesra Pemkab Sampang Saroni, S.Pd M.Si pada Jurnalmojo.com Kamis,(14/1/2021).

Dalam penyaluran bantuan agar anak yatim tersentuh pihaknya menerima usulan dari Kecamatan yang diambil dari setiap perwakilan Desa.

Namun hal ini berdasarkan rasio jumlah penduduk dan tiap bulan anak yatim yang disantuni berbeda sesuai dengan rekomendasi kecamatan.

“Berdasarkan data sebanyak 6000 anak yatim yang diterima sudah dinyatakan fix dan kami lakukan secara akuntabel, kegiatan tersebut terlebih dahulu diinisiasi oleh Bupati Sampang jauh sebelumnya dan saat ini beliau juga mensuport santunan hingga sembako walaupun sudah ada kucuran dana APBD” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi bersyukur jumlah anak yatim yang disantuni di tahun 2021 semakin bertambah.

“Jika sebelumnya hanya 140 anak yatim alhamdulilah sekarang setiap bulan ada 500 jadi jika dikalkulasikan dalam setahun ada 6000 anak yatim yang tersentuh santunan,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku senang melihat senyuman anak yatim setelah mendapat santunan karena ada rasa haru bercampur bahagia bisa melihat senyum mengembang di wajah anak Yatim tersebut.

“Harapannya santunan ini bisa memberi sedikit kebahagiaan dan menjadi tolak bala di tengah wabah yang sedang terjadi di Kabupaten Sampang dan dalam kepemimpinan Bapak Bupati bersama Wabup bisa mewujudkan Visi Hebat Bermartabatnya,” tutup Haji Mimin Slamet Junaidi. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar