Para petugas yang sedang melakukan aktifitas kemanusiaan di dapur umum Desa Tempuran Kecamatan Sooko, Mojokerto (eka/jurnalMojo.com)

Atasi Kesulitan Makanan Pasca Banjir di Mojokerto, Posko Dapur Umum Didirikan

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda pemukiman warga di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pemerintah melalui dinas sosial mendirikan posko dapur umum guna membantu supplay makanan bagi korban terdampak, Selasa (12/01/2021).

Informasi yang dihimpun jurnalMojo.com, dapur umum ini didirikan pasca tiga hari setelah banjir melanda wilayah bagian barat Kabupaten Mojokerto.

Ditemui di dapur umum, Azhari (40), koordinator dapur umum, mengatakan bahwa, kebutuhan pangan merupakan salah satu hal yang paling terdampak akibat terjadinya banjir ini.

“Dapur umum ini pertama kali diajukan oleh kepala desa Tempuran agar, warga tidak kesulitan lagi mendapatkan pasokan makanan,” ujarnya.

Sementara itu, Sampurno (55), Ketua RT.03 Desa Tempuran, menjelaskan bahwa, pendistribusian makanan dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“ Bahan makanan yang tersedia, diolah menjadi makanan siap saji dan setiap rumah diberikan sesuai jumlah anggota keluarganya,” ucap Sampurno.

Pantauan di lokasi, bantuan makanan  tersebut berupa sembako, vitamin, masker, handsanitizer serta beberapa bahan pokok makanan lain yang berasal dari berbagai donatur, mulai dari warga sekitar, luar Desa Tempuran, dan beberapa komunitas. (eka/erh)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar