Penempatan pita bertanda anggota yang terlibat dalam pengaman. (Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)

Bersama Banser, Polres Mojokerto Siapakan 600 Personil Dalam Perayaan Nataru

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Polres Mojokerto menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 di halaman Polres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (21/12/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Forkopimda dan beberapa instansi gabungan mulai dari TNI, Dishub dan sejumlah elemen masyarakat.

Wakapolres Mojokerto, Kompol David yang menjadi pemimpin apel mengatakan, sejumlah elemen masyarakat juga dilibatkan dalam menjaga pengamanan malam natal dan tahun baru.

“Personil gabungan TNI-Polri dan instansi sebanyak 600 personil, kita sebar di beberapa titik pos pengamanan diseluruh Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Wakapolres Mojokerto pada saat meninjau personil apel.(Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)
Wakapolres Mojokerto pada saat meninjau personil apel.(Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)

Adapun lokasi yang dirasa menjadi titik rawan, Wakapolres menjelaskan, pihaknya akan mengantisipasi dan menerjunkan anggotanya dalam kegiatan yang digelar mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021.

“Beberapa titik fokus, seperti gereja kita lakukan pengamanan, dan titik keramaian pusat perekonomian pusat seperti wisata juga kita jaga,” terangnya.

Nampak dalam apel bersama, beberapa anggota Banser juga dilibatkan, menurut David, hal itu merupakan bentuk keguyupan antar sesama.

“Itu adalah salah satu bentuk guyub rukun abmi, kongkrit toleransi beragama, sehingga elemen masyarakat dari banser ikut dalam pengamanan tersebut,” Jelas David.

Wakapolres mengharapkan, dengan adanya sinergitas bersama elemen masyarakat ini, membuat perayaan natal dan tahun baru menjadi kondusif.

“Insya allah kami percaya dengan segenap dukungan elemen masyarakan, Natal 2020 dan tahun baru 2021 akan kita lalui dengan aman,” harapnya.

Sedangkan dalam masa pandemi seperti saat ini, ia menghimbau kepada masyarakat agar menghindari lokasi kerumunan.

“Di masa pandemi ini, kami mengimbau untuk bersama sama mencegah, kita minta agar masyarkat tidak merayakan tahun baru seperti biasanya,” imbuhnya.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar