Sambutan Presiden Jokowi pada Muktamar PPP. (Salman/Jurnalmojo)

Buka Muktamar IX PPP, Begini Pesan Presiden Jokowi

Suasana Muktamar PPP.
(Salman/Jurnalmojo)

SURABAYA (Jurnalmojo.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Muktamar IX secara offline di Makassar, Sulawesi Selatan, dan diikuti secara virtual oleh anggota maupun pengurus PPP menurut zonasi salah satunya di Surabaya . Muktamar IX PPP akan berlangsung dari Jumat (18/12/2020) hingga Minggu (20/12/2020).

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar IX secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyatakan, PPP sebagai salah satu partai Islam tertua dan partai pemersatu umat yang terpercaya. Serta diakuinya PPP telah berpengalaman dalam membangun bangsa.

“PPP juga bisa menjadi contoh, bisa menjadi teladan bagi organisasi lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan kita dan dalam mempercepat pembangunan nasional Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat membuka Muktamar IX PPP secara virtual, Jumat (18/12/2020).

Selain itu, Presiden Jokowi menekankan upaya untuk aktif memanfaatkan infrastruktur penghubung, khususnya sarana komunikasi, untuk hal-hal yang positif.

“Kita harus aktif mengisi pemberitaan di media sosial dengan keteguhan, dengan kesejukan dan kita juga harus mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar, berita-berita hoax dan menutup banyaknya ujaran-ujaran kebencian, untuk saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam Muktamar ini, PPP juga akan menentukan Ketua Umum PPP untuk periode jabatan baru.

Diketahui, nama Menteri Perencanaan Pembangunan Naional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen disebut akan bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum PPP dalam Muktamar ke-IX PPP yang secara offline digelar di Makassar, Sulawesi Selatan. (dhe/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar