Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat mengunakan hak suaranya di TPS 13 Dusun Kedung Sumur, Desa Canggu, Jetis (Foto/IST)

Calon Petahana Pungkasiadi Kalah di Kampung di TPS Halamannya

MOJOKERTO (jurnalMojo.com)

Calon bupati petahana, Pungkasiadi yang menggandeng Titik Masudah, adik kandung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah salah satu calon bupati petahana kalah dalam mencoblos di TPS 13 yang berada di kawasan kediamannya, Dusun Kedung Sumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Rabu (09/12/2020).

Informasi yang diterima, pasangan calon bupati-wabup nomor urut 3 ini diusung PDIP, PKB dan PBB kalah dalam pencoblosan di TPS tempat tinggalnya sendiri.

Sutikno, selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13 Desa Canggu, saat dikonfirmasi mengatakan, jika Abah Ipung sapaan akrabnya mencoblos pada pagi hari.

“Abah Ipung  nyoblos di TPS 13 ini,” kata Sutikno.

Sutikno menuturkan, dalam penghitungan suara yang dimulai pukul 13.00 (WIB), pasangan nomer urut 1 unggul dari paslon 3 dengan selisih 15 suara.

“Hasil penghitungan suara paslon 1 mendapatkan 143 suara, nomor 2 mendaparkan 82 suara, paslon nomor 3 memperoleh 128 suara. Suara tidak sah 12,” jelas Sutikno.

Masih kata Sutikno, Ada 453 pemilih yang terdaftar di TPS 13 Desa Canggu. Namun, hanya 365 pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

“Hasil pemungutan dan penghitungan suara sedang kami laporkan ke PPS,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilbup Mojokerto diikuti 3 paslon bupati-wabup. Yaitu paslon nomor urut 1 Ikbar, paslon nomor 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) dan paslon 3 Pungkasiadi-Titik Masudah (Putih). (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar