Situasi usai terjadi laka lantas. (Foto/Istimewa)

Rem Blong, Pengendara Motor Asal Surabaya Meninggal Dunia di Jalur Tengkorak Pacet

MOJOKERTO (JurnalMojo.com)-

Kecelakaan maut disebabka rem blong kembali terjadi di jalur tengkorak antara Pacet – Batu tepat di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (01/11/2020) siang.

Dari kecelakaan itu, seorang pengendara motor nopol L 5194 MR yang dikendarai Muhammad Yudi Hadi Utama asal Kota Surabaya meninggal dunia akibat menghantam tiang listrik.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, kronologi kejadian tersebut bermula dari kendaraan yang dikemudikan korban melaju dari arah Batu hendak turun ke arah Pacet tiba tiba hilang kendali.

“Korban melaju dari selatan ke arah utara, sesampainya di tempat kejadian, saat kondisi jalan menurun sepeda motornya mengalami rem blong dan hilang kendali,” ungkapnya.

Sehingga, kendaraan korban mengarah ke arah kiri dan seketika itu kendaraan yang dikemudikan menabrak tiang listrik.

“Kemudian oleng ke kiri dan menabrak beton cor lalu menabrak tiang listrik sehingga terjadilah laka lantas,” tambahnya.

Melihat adanya kejadian laka lantas, relawan yang bertugas di lokasi rawan kecelakaan tersebut langsung mengevakuasi jenasah korban.

“Jenazah langsung dibawa ke rumah sakit Sumber Glagah,” terangnya.

Menurut Kasat, korban saat itu tak sendirian, korban juga membonceng keluarganya, masing-masing Nur Huda dan Nabila Asrul serta Safila yang masih berusia 1 tahun.

“Ketiga korban yang lain hanya mengalami luka ringan,” terangnya.

Randy menduga, penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut akibat kurangnya hati-hati dari sang pengendara.

“Diduga kurang hati-hatinya di jalan, pengendara kendaraan sepeda motor dan saat berjalan di jalan turunan mengalami rem blong sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya,” pungkasnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar