Boga Septon Kurniawan didampingi dua rekannya saat di Polda Jatim (Ujeck/jurnalMojo.com)

Dilaporkan Ke Polda Jatim, Boga September Klarifikasi ke Penyidik Subdit Siber

MOJOKERTO (jurnalMojo.com)

Menanggapi laporan dari tim pemenangan IKBAR yang telah melaporkan terkait penyebar video mobil berisikan uang, terlapor Boga akhirnya mendatangi Polda Jatim. Jumat, (16/10/2020).

Kedatanganya di kantor Ditreskrimsus Polda Jatim yakni dengan maksud hanya untuk memastikan terkait isu tentang dirinya yang telah dilaporkan oleh tim pemenangan cabup-cawabup nomer urut 1 (IKBAR).

Boga Septon Kurniawan, yang tak lain simpatisan pasangan nomer urut 1, Pungkasiadi – Titik Masudah (PUTI) ini mengaku, dirinya datang ke Polda Jatim untuk memastikan adanya berita yang menyangkut namanya.

“Ya benar, hari ini saya didampingi kawan kawan mendatangi Polda Jatim untuk menanyakan terkait kebenaran berita ini,” kata Boga saat dihubungi jurnalMojo.com Jumat. (16/10/2020) sore.

Dari hasil komunikasi dengan tim penyidik, Boga yang datang tanpa didampingi kuasa hukum, membenarkan terkait dirinya yang telah dilaporkan oleh tim pengacara IKBAR.

“Penyidik menyatakan ada pengaduan atas nama saya, namun ini hanya tahapan awal,” tambahnya.

Menurut mantan Kepala Desa Candiwatu, Pacet ini, ia menyampaikan jika saat ini belum ada bantuan hukum yang mendampinginya, karena hal ini belum dikomunikasikan oleh timnya.

“Menurut saya terlalu dini apabila saya meminta bantuan hukum ke pihak pihak yang lain,” imbuhnya.

Namun, bukan berarti pihaknya diam semata, tentu ia telah menyiapkan bantuan hukum untuk menangani kejadian ini kedepan.

“Kalaupun ada tahapan yang serius, jelas kami sudah menyiapakan lawyer dari pihak lain yang mendampingi kami,” tandasnya.

Meski demikian, Boga menegaskan jika kedatanganya ke Polda Jatim ini hanya sekedar mengkonfirmasi tentang adanya laporan dari pihak lawan politiknya

“Saya tegaskan, ini bukan memenuhi panggilan, karena tahapan surat panggilan belum kami terima,” tegasnya.

Masih kata Boga, dalam menghadapi hal demikian, pihaknya sudah menjadikan kejadian ini menjadi hal yang sudah biasa.

“Kalau laporan seperti ini kami sudah sudah terbiasa di cetak untuk tidak cemen,” pungkas Boga.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim pemenangan paslon cabup-cawabup nomer urut 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) akan menuntut para oknum yang telah sengaja mengedit video mobil penuh uang yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Melihat adanya unsur Undang Undang ITE yang dilanggar, Ketua Tim pemenangan IKBAR, Santoso, melaporkan kejadian ini ke Subdit Siber Polda Jatim pada Senin, (12/10/2020) lalu.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar