Pemilihan Duta Kampus di Universitas Madura. (Tammim/Jurnalmojo)

Jaring Bakat Mahasiswa, Unira Gelar Pemilihan Duta Kampus

PAMEKASAN (Jurnalmojo.com) – Universitas Madura (UNIRA) Jawa Timur membuka pendaftaran pemilihan Duta Kampus sebagaimana Mahasiswa yang memiliki kemampuan dan pengatahuan baik di bidang akademik maupun non akademik, Jumat, (16/10/2020).

Pendaftaran pemilihan Duta Kampus dibuka mulai tanggal 16 sampai 24 oktober ini yang diminati sebanyak 26 Mahasiswa yang sudah menempuh semester 6 melalui program Biro Kemahasiswaan.

Diadakannya pemilihan Duta Kampus Wildona Zuman S.S,M. PD menuturkan bahwa bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat Mahasiswa di ajang dunia Kampus maupun diluar Kampus.

Pihaknya juga berharap selepas terpilih menjadi Duta Kampus mampu mempromosikan serta mengharumkan Universitas Madura sebagai Kampusnya sendiri.

“Bawalah kemampuan dan bakat kalian ketingkat nasional atau international supaya Universitas Madura bisa dikenal,” ungkapnya.

Tak hanya itu Wildona Zuman sebagai pembina pemilihan Duta Kampus mengapresiasi atas Mahasiswa peserta Duta Kampus yang mempunyai semangat.

“Sebagaimana pemilihan Duta Kampus ini setiap satu tahun sekali digelar namun kali ini sangat meningkat,” terangnya.

Terpisah, Desi Ratnasari sebagai juara Duta Kampus tahun 2019 mengatakan menjadi Duta Kampus itu nantinya akan menjadi icon segalanya sekiranya mampu mencetak generasi yang berprestasi.

Dirinya menegaskan kepada peserta setelah terpilih menjadi Duta Kampus jangan mengandalkan paras kecantikan atau penampilan melainkan memiliki sikap yang ramah.

“Terkadang Duta Kampus dinilai karena kecantikan dan ketampanan tapi itu menurut Mahasiswa yang kurang memahami seleksi pemilihan,” ucapnya.

Perlu diketahui pemilihan Duta Kampus nantinya melewati beberapa tahap diantaranya tes tulis, interview dan bakat. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar