Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia, saat menyerahkan bantuan masker (Foto/Istimewa)

Staf Khusus Milenial Presiden, Angkie Yudistia, Bagikan 9000 Masker Di Jawa Timur

Penyandang disabilitas yang menerima bantuan masker kain dan masker medis (Foto/Istimewa)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia, membagikan 9000 masker kain dan masker medis untuk penyandang disabilitas sernta anak berkebutuhan khusus (ABK) di Jawa Timur, Sabtu (19/09/2020) pagi.

Dihadiri oleh Arumi Bachsin, Ketua PKK Provinsi Jawa Timur, Iis Hendro, Founder Bina Anak Istimewa, Komnas Pendidikan Jawa Timur serta perwakilan gerakan Kesadaran Kata Hati Indonesia, pembagian masker ini dilakukan secara simbolis di Surabaya dan langsung diterima oleh masing-masing perwakilan guru sekolah inklusi, Sekolah Luar Biasa (SLB), dan pegiat isu disabilitas.

Kegiatan bagi masker ini sendiri, merupakan implementasi dari himbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk menggalakkan penggunaan masker bagi seluruh masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Gerakan yang mengusung tagar ‘SelaluPakaiMasker’ ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat penerima manfaat yang ada di Jawa Timur. Salah satu tanggapan positif berasal dari Iis Hendro, yang merupakan pendiri Yayasan Bina Anak Istimewa. Iis menyebut, pembagian ini sebagai bentuk sosialisasi yang efektif agar masyarakat lebih memerhatikan kondisi kesehatan diri sendiri serta kepedulian terhadap sesama agar tidak terpapar.

Sementara itu, Angkie Yudistia, salah satu staf khusus milenial Presiden ini menekankan, terkait pendistribusian masker harus tetap disiplin dalam pelaksanaan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Ini adalah permulaan dari kegiatan serupa, kedepan, kegiatan seperti ini akan berlangsung di beberapa wilayah dengan melibatkan partisipasi kelompok masyarakat di setiap daerah nantimya,” ujar Juru Bicara Presiden bidang Sosial ini. (erh/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar