Plt Camat Kutorejo, Rahmat Suhariyono bersama jajaran Forkopimca Kutorejo yang hadir dalam rapat Plento Terbuka Rekapitulasi DPHP (Elok R Hikmah/jurnalMojo.com)

Tahapan Pilbup 2020, PPK Kutorejo Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

Tamu undangan yang hadir, merupakan PPS dan Pengawas tingkat Desa se-Kutorejo (Elok R Hikmah/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kutorejo menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di aula pendopo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (03/09/2020).

Turut hadir dalam rapat yakni Plt Camat Kutorejo, Rahmat Suhariyono, Selamet Abadi, Ketua PPK Kutorejo, Ketua Panwascam Kutorejo, jajaran Forkopimca Kecamata Kutorejo, perwakilan partai politik, dan tamu undangan yang terdiri dari anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Panitia Pengawas Desa (Panwasdes) se-Kecamatan Kutorejo.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, membawa handsanitizer, dan pengecekan suhu badan oleh panitia, acara yang dimulai pada pukul 19.45 waktu setempat ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rapat ini merupakan serangkaian tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan 09 Desember nanti.

Selamet Abadi, Ketua PPK, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada petugas PPS yang telah memantau dan mendampingi kinerja PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) selama masa pencoklitan hingga terbentuklah daftar pemilih hasil pemutakhiran.

“Ini merupakan salah satu tahapan kunci sebelum nantinya terbentuk adanya Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga inilah yang nantinya akan menjadi cikal bakal daftar hal pemilih daat proses pemilu berlangsung,” jelas Selamet.

Senada, Plt Camat Kutorejo, Rahmat Suhariyono, juga turut memberikan apresiasinya kepada penyelenggara dan pengawas yang sudah melaksanakan tugasnya hingga hari ini.

“Kami atas nama Forkopimca mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pelaksana, baik dari PPS, PPK, Panwasdes, dan Panwascam yang sudah mampu melaksanakan tugasnya step by step dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

“Perlu diingat bahwa malam ini bukan berarti tugas kita sudah selesai, masih banyak tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan dalam mensukseskan Pilbup 2020 hingga tahap pelaporan nanti,” tambah Bang Rahmat sapaan akrab mantan Kabid Kastra Kesbangpol Sekdakab Mojokerto.

Ia berpesan, agar baik PPS, PPK, Panwasdes, maupun Panwascam untuk tetap menjaga kesehatan lantaran sedang adanya pandemi COVID-19.

“Daerah ini masih membutuhkan kita, sehingga kita dilarang sakit, dilarang terkontaminasi. Saat ini, kita harus terus berdampingan dengan protokol kesehatan. Kami harap sinergi menjadi ciri khas kita, agar Kutorejo bisa turut mensukseskan Pemilihan Bupati 2020 ini,” pungkasnya. (erh/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar