Pasangan calon Bupati Mojokerto IKBAR Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra usai mendaftarkan dirinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. (Hasan Assegaf/Jurnalmojo)

Paslon IKBAR, Daftar di KPU Hingga 5 Jam, Ada Apa?

Achmad Arif, Komisioner Divisi Teknis didampingi Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, bersama tiga komisioner Vicky Risdianto, Anis Andayani dan Jainul Arifin saat memberikan konferensi pers. (Hasan Assegaf/Jurnalmojo)

MOJOKERTO, (jurnalMojo.com)

Datang diurutan kedua, pasangan calon Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR), untuk daftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto jalan RAAK Adinegoro Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (04/08/2020).

Keduanya kompak mengenakan baju berwarna putih dengan diiringi gema sholawat dan takbir oleh simpatisanya, sebelum pasangan ini memasuk gedung pemilu KPU Kabupaten Mojokerto.

Pantauan jurnalMojo.com di gedung pemilu KPU Kabupaten Mojokerto, tim verifikator memeriksa berkas satu persatu yang dibawa. Namun, hingga waktu istirahat salat Jumat sekitar pukul 12.00, berkas belum dinyatakan lengkap.

Sejumlah sumber menyebutkan, jika berkas paslon IKBAR ada yang harus dilengkapi, diantaranya SK Kepengurusan DPD PAN Kabupaten Mojokerto, ternyata setelah dicek SK tersebut merupakan SK tahun 2016.

“Ini tadi langsung dikirim SK Kepengurusan DPD PAN Kabupaten Mojokerto tahun 2020 dari DPD PAN Jatim, jadi sudah klir,” ungkap sumber yang menolak namanya dipublikasikan.

Selain SK Kepengurusan DPD PAN Kabupaten Mojokerto, tim verifikator juga meminta untuk kelengkapan laporan pajak bagi calon Bupati Ikfina Fahmawati. Nah, ketika tim meminta laporan pajak, tim pemenangan IKBAR dengan cepat melengkapinya.

Tak lama setelah mendatangi kantor Pajak Pratama, tim IKBAR mampu menunjukkan surat laporan pajak yang diminta tim verifikator.

Kepada sejumlah awak media yang menunggu sejak pagi, Ikfina Fahmawati mengatakan, bahwasanya berkasnya telah diterima petugas KPU.

“Jadi kita sudah tanda terima dan kita juga sudah dapat undanan untuk ikut mengikuti psoses selanjutnya,” ungkapnya.

Ikfina yang juga istri mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) menambahkan, sempat terjadi kekurangan salah satu berkas, namun dapat segera dilengkapi.

“Terkait SPT nomer pajak saya tidak efektif, karena status saya sebagai istri, dan alhamdulillah sudah terselesaikan,” terangnya.

Seperti diketahui, pasangan IKBAR tersebut telang di usung oleh 6 partai politik diantaranya. Partai PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan Hanura.

“Seluruhnya ada 19 kursi pendukung,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, dalam konferensi persnya menyampaikan, jika hari ini telah menerima dua pasangan Cabup dan Cawabup periode 2020-2025.

“Hari ini sudah ada dua bakal calon bupati dan wakilnya, tadi dari YONI datang pada pukul 08.00 (WIB) selesai pada pukul 10.00 (WIB) sedangkan dari IKBAR pukul 10.00(WIB) hingga pukul 15.30 (WIB),” jelasnya.

Ia menuturkan, dari kedua pasangan calon yang mendaftar, telah dirasa lengkap tanpa ada kekurangan.

“Syarat pencalonanya sudah dinyatakan lengkap dan absah, maka dari itu tadi kita terbitkan berita acara dan serah terima berkas,” tuturnya.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar