Komisioner KPU bersama Kader PMII saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (Elok R Hikmah/jurnalMojo.com)

Sosialisasi Pilbup Bersama PC PMII, Komisioner KPU : Jangan Sentuh Empat Hal ini !

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mulai gencar melaksanakan sosialisasi kepada setiap lapisan masyarakat terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto yang akan dilaksanakan pada 09 Desember mendatang.

Dengan tetap menerapkan aturan wajib memakai masker, KPU melaksanakan sosialisasi kepada organisasi masyarakat atau kemahasiswaan seperti Fatayat, GP Anshor, GMNI, dan salah satunya kepada Kader PMII yang dilaksanakan pada Rabu (12/8/2020).

Di depan perwakilan kader PMII se-Mojokerto Raya, Zainul Arifin, komisioner KPU divisi Sosdiklih dan Parmas menyampaikan ada empat hal yang tidak boleh disentuh oleh lapisan masyarakat atau kemahasiswaan dalam negara berdemokrasi.

“Empat hal yang harus diperhatikan dan jangan sampai bersentuhan dengan hal ini. Yang pertama yakni politik uang (money politic), kedua politik SARA, lalu Black campaign, dan yang terakhir ialah hoaks.

Keempat hal itu hanya memecah belah satu sama lain. Sebagai aktivis atau agen of change, kalian harus bisa berpartisipasi aktif untuk menumpas hal yang seringkali terjadi di dunia per-politikan Indonesia,” tegas Zainul.

“ Jangan sekali-kali memasukkan kepentingan politik pribadi ke dalam organisasi, karena itu hanya akan merusak marwah dari organisasi itu sendiri,” imbuh Zainul. (erh/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar