Suasana penyaluran BLT DD di Desa Batuporo Barat dengan protokol kesehatan. (Tammim/Jurnalmojo)

Pemdes Batuporo Barat Salurkan BLT DD Tahap Tiga Kepada 411 KPM

SAMPANG (Jurnalomojo.com) – Pemerintah Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap tiga, Kamis, (13/8/2020).

Penyaluran BLT DD masih secara tunai yang diserahkan langsung oleh pihak bank BRI kepada Keluarga Penerima Manfaat yang terdampak Covid-19 tepatnya di balai desa.

Ikut mendampingi dalam penyaluran BLT DD ini Kasi PMD Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan BPD serta karang taruna Desa setempat.

Kepala Desa Batuporo Barat Nor Jadid mengatakan jika pihak Pemdes sudah menyalurkan BLT DD untuk alokasi tahap tiga tepatnya bulan agustus ini.

“Semoga dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik. Karena berhubung dengan pandemi Covid 19 yang mungkin penghasilan dari setiap KPM berkurang,” ungkapnya.

Dalam penyaluran ini Pemdes Batuporo Barat menegaskan kepada masyarakat harus sesuai protokol kesehatan yang mana sebagai anjuran pemerintah.

“Masyarakat harus memakai masker, masyarakat harus memperhatikan sosial distansing, harus mencuci tanang dan pembagian masker secara gratis guna di pakai saat dirumah,” tambahnya.

Perlu diketahui di Desa Batuporo Barat masyarakat penerima bantuan langsung tunai sebanyak 411 per kartu keluarga termasuk masyarakat yang tidak tersentuh bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar