Beberapa perwakilan massa saat berada di depan kantor PT WOM Finance. (Hasan Assegaf/Jurnalmojo)

Dirasa Tak Berikan Pesangon Usai PHK 14 Karyawan, WOM Finance Di Demo

Salah satu pendemo berorasi. (Hasan Assegaf/JurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com)

Puluhan massa yang tergabung dalam FSRP (Federasi Serikat Rakyat Pekerja) dan beberapa Ormas, LSM mendatangi kantor Cabang PT. WOM Finance di Jalan Majapahit Kota Mojokerto, Kamis (13/08/2020) siang.

Mereka mendatangi kantor perusahaan pembiayaan dengan menggunakan dua kendaraan komando, sebagian yang lain membawa kendaraan roda dua.

Dengan membentangkan bendera federasi berwarna merah, beberapa perwakilan massa menuntut perusahaan PT WOM Finance memberikan kejelasan perihal kariawan yang di PHK.

Toha Maksum, jordinator aksi mengatakan, kali ini dirinya dan bersama rekanya meminta kejelasan terhadap PT WOM Finance.

“Karena dari pihak PT WOM tidak ada niatan baik untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejak bulan mei lalu sebanyak 14 karyawan yang bekerja tiba-tiba diberhentikan tanpa ada kejelasan yang jelas.

“Padahal dalam undang-undang sudah jelas jika di PHK diberikan pesangon,” tambahnya.

Toha menjelaskan, dirinya telah menggelar audensi kepada DPR, Disnaker maupun tingkat provinsi.

“Hasil dari Disnaker menyampaikan kejadian ini harus segera dilakukan penyelesesaian dari pihak perusahaan dan pekerja,” kata Toha.

Masih kata Toha, para pekerja diberhentikan dari pekerjaanya hanya melalui pemberitahuan secara lisan dan tidak mendapatkan pesangon, padahal mereka bekerja telah bertahun tahun, bahkan ada yang hingga 12 tahun.

“Secara bergelombang diberhentikan, tanpa tertulis,” tandasnya.

Sementara itu, dari pihak PT WOM Finance sendiri saat awak media meminta konfirmasi ke managemen, melalui scurity pihaknya enggan menemui. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar