Kantor kejaksaan negeri Jombang (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Tahanan Kejari Jombang Positif Covid-19, Ini Jumlahnya

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Persebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kian meluas. Kini virus tersebut menjangkit sejumlah tahanan kejaksaan negeri (Kejari) Jombang.

Sedikitnya ada empat tahanan Kejari Jombang yang dikabarkan terinfeksi covid-19. Dan saat ini, empat tahanan berjenis kelamin laki-laki itu berada di ruang isolasi RSUD Jombang.

Kabar terjangkitnya empat tahanan Kejari Jombang ini dibenarkan oleh direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran.

Menurut Pudji, pihak rumah sakit awalnya mendapatkan permintaan tes swab terhadap 7 tahanan dari Kejari Jombang, pada Kamis (30/07) kemarin.

Selanjutnya, 7 orang tahanan Kejari tersebut menjalani tes swab karena hasil rapid tes yang sudah dijalani menunjukkan hasil reaktif.

Dari tujuh tahanan yang dilakukan tes swab di RSUD Jombang, empat di antaranya dinyatakan positif covid-19.

“Jadi kemarin (30/7) sore, Kasipidum Kejaksaan Negeri Jombang koordinasi dengan kita untuk melakukan pemeriksaan dari tujuh tahanan yang hasil rapid-nya reaktif. Karena dengan pertimbangan kekhawatiran penyebaran kasus, maka kita lakukan pemeriksaan malam itu juga dan hasilnya empat dan antaranya positif (covid-19, red),” ungkap Pudji pada sejumlah jurnalis, Sabtu (01/08/2020).

Lebih lanjut Pudji menjelaskan jika, empat tahanan Kejari Jombang ini tidak memiliki gejala klinis. Hanya saja, seluruhnya diminta menjalani isolasi di RSUD Jombang untuk mencegah terjadinya penularan di ruang tahanan.

“Kondisi empat-empatnya bagus. Saat ini kita rawat di ruang isolasi RSUD Jombang,” tukas Pudji.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Jombang, Tedhy Widodo, membenarkan jika tahanan yang masih menjalani proses persidangan ini terkonfirmasi positif Covid-19. “Iya benar. Tahanan ini merupakan tahanan yang masih proses sidang,” terangnya.

Selain itu, ia mengaku bahwa, saat ini keempat tahanan itu sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang.

“Setelah hasil swab keluar positif, kita langsung ambil upaya melakukan isolasi kepada mereka,” pungkasnya.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar