Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menunjukan hewan kurban yang hendak disembelih.(Hasan Assegaf/jurnalMojo.com)

Kapolres Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Sapi Serta 28 Kambing Di Mapolres Mojokerto

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander memberikan daging kurban kepada perwakilan masyarakat. (Hasan Assegaf/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com)

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama PJU Polres Mojokerto dan Ketua MUI Kabupaten Mojokerto melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H, Jum’at (31/07/2020) pagi.

Usai melaksanakan sholat ied, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Mapolres Mojokerto, Jalan Raya Gajah Mada No.99 Desa Menanggal Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Seperti diketahui, hari ini seluruh umat Islam di dunia merayakan suatu perayaan yang agung, yaitu perayaan Idul Adha. Mengingatkan kepada kita sebuah kisah yang besar yang Allah Subhanahu wa Ta’ala kisahkan di dalam Al-Qur’an.

Kisah penyembelihan yang agung, penyembelihan yang dilakukan oleh Nabi dan kekasih Allah yaitu Nabi Ibrahim ‘Alaihish Shalatu was Salam yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anak kesayangannya, anak yang telah ia tunggu bertahun-tahun.

Namun ternyata kemudian, Allah memerintahkan Nabi Ibrahim‘Alaihish Shalatu was Salam untuk menyembelih anaknya, kisah yang sangat agung yang menggambarkan betapa Nabi Ibrahim ‘Alaihish Shalatu was Salam dan Nabi Ismail ‘Alaihish Shalatu was Salam sangat sangat tunduk kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Tauladan inilah yang dilakukan Kapolres Mojokerto bersama anggota, hari ini dengan melakukan ibadah sholat Idul Adha di Mako Polres Mojokerto yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, mengatakan, bahwasanya sebagai umat muslim diharuskan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kita tetap harus bersyukur di tengah Pandemi Covid-19 dapat melaksanakan Sholat Idhul Adha, sebagai bentuk ketauladanan kita kepada Nabi Ibrahim ‘Alaihish Shalatu was Salam dan Nabi Ismail ‘Alaihish Shalatu was Salam dalam pelaksanaan ibadah qurban,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, dalam kesempatan ini, dirinya menyembelih sebanyak 6 sapi 28 kambing.

“Alhamdulillah, kita bisa menyembelih hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 28 ekor kambing,” tuturnya.

Kapolres berpesan, pembagian hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan harus dilakukan dengan cara mendatangi kerumahnya.

“Penyerahan daging hewan qurban yang diberikan kepada yang berhak dan tersampaikan secara door to door,” terangnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar