Capture video rekaman saat pencuri menggondol kursi. (Hasan Assegaf/jurnalMojo.com)

Pencuri Nekat Mencuri Kursi Antrian Puskesmas, Aksinya Terekam Kamera CCTV

MOJOKERTO (jurnalMojo.com)

Aksi kawanan pencuri kembali beraksi di sebuah tempat pelayanan kesehatan, kali ini menimpa sebuah Puskesmas di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Minggu, (28/06/2020) lalu.

Namun, bukan barang berharga yang digasak, melainkan sebuah kursi stainless berkapasitas empat orang di sebuah ruang tunggu digondol pelaku. aksinya pun terekam jelas kamera pengintai CCTV milik Puskesmas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggaran membenarkan kejadian ini, menurutnya, pelaku berhasil mengambil kursi di sebuah ruangan.

“Kursi yang diambil itu berada di ruang tunggu bagian dalam, bukan yang ada di luar ruangan,” katanya, Selasa (30/06/2020).

Ia memambahkan, sebelum menjalankan aksinya, kedua pelaku sempat memantau situasi terlebih dahulu.

“Pelaku mondar-mandir dulu, sempat duduk sebentar. Pelaku membawa sebuah senter untuk memilih kursi dan kemudian mengambil kursi bagian tengah,” tuturnya.

Dari rekaman CCTV, satu orang dengan menggunakan pakaian putih menggunakan kendaraan roda dua jenis matic, usai berhasil menggondol kursi, pelaku langsung bergegas menuju arah Mojosari.

“Kursi langsung ditaruh di sepeda motor kemudian di duduki dan langsung berangkat menuju ke arah kanan,” tambahnya.

Dalam kejadian ini, Uut mengaku merugi yang diperkirakan mencapai satu juta rupiah.
“Dulu ketika beli kursi tersebut harganya sekitar Rp1.250,000,” pungkasnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar