Yoko Priyono saat sambutan singkat dihadapan ratusan warga Centong (Ujeck/jurnalMojo.com)

Yoko Priyono Hadiri Acara Istighosah dan Liwetan di Centong Gondang

Ratusan warga Centong usai istighosah dan Liwetan (Ujeck/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Yoko Priyono, kandidat bakal calon bupati (bacalon) yang bakal bertarung di Pilkada Mojokerto 2020, mulai menghadiri sejumlah kegiatan masyarakat. Salah satu di Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Minggu (28/6/2020) malam.

Kegiatan yang bertajuk ‘Liwetan’ dan doa bersama itu, dihadiri ratusan warga Centong. Mereka berkumpul di halaman samping rumah salah satu warga. Sebelum makan malam hasil liwetan dimulai, warga terlebih dahulu melaksanakan istighosah dan doa bersama, agar Pandemi Covid- 19 segera lenyap dari bumi Nusantara.

Tak lama setelah istighosah dan doa bersama digelar, ratusan warga mulai menikmati hidangan makam bersama dengan lauk sambelan lele. Dengan formasi duduk di atas tikar, warga berjajar menyantap hidangan makan dengan gayeng dan penuh kekeluargaan.

Yoko Priyono dihadapan ratusan warga mengatakan, dirinya terharu lantaran mendapat undangan warga Desa Centong dan bisa menghadirinya. Yoko berpesan, agar masyarakat Desa Centong tetap guyub dan rukun di saat jelang New Normal ini.

“Semoga seluruh warga Desa Centong sehat walafiat, diberikan kemudahan dalam segala hal dan tetap guyup rukun,” kata Yoko dalam sambutannya singkat.

Sementara itu, Amir Hidayat, salah satu tokoh warga Desa Centong menuturkan, kegiatan berupa istighosah dan doa bersama ini diikuti seluruh lapisan masyarakat digelar secara rutin setiap bulan sekali.

“Alhamdulillah, kegiatan malam ini, kami warga Centong kedatangan tamu istimewa, beliau adalah calon bupati Mojokerto bapak Yoko Priyono, kami sangat bahagia sekali bisa bertemu langsung dengan calon bupati pak Yoko, bahkan masyarakat sangat antusias,” kata Amir kepada jurnalMojo.com usai istighosah dan makan bersama.

Menurut Amir, doa bersama ini bertujuan semoga Corana tidak masuk khususnya di Desa Centong ini. Selain itu, lanjut Amir, semoga Mojokerto dan pilkada mendatang tetap aman dan kondusif. Soal pilihan pada calon bupati di pilkada mendatang, ia menyerahkan kepada masyarakat sesuai hati nurani masing-masing.

“Dan tentunya masyarakat tetap guyub rukun serta selalu menjaga kebersamaan,” pungkas mantan calon Kepala Desa Centong yang gagal menang.

Setelah acara selesai digelar, peserta Istighosah dan liwetan yang didominasi ibu-ibu rumah tangga bergiliran foto bersama Yoko Priyono dan kompak mengucapkan yel-yel ‘Pak Yoko Yes’. (jek/*)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar