Haflatul Ikhtibar yang digelar di Islamic Boarding School Alamatussa'adah. (Tammim/Jurnalmojo l

Islamic Boarding School Alamatussa’adah Gelar Haflatul Ikhtibar

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Acara Haflatul Ikhtibar merupakan kegiatan rutinan setiap setahun sekali di setiap Pondok Pesantren.

Namun ditengah pandemi Covid-19 ini Islamic boarding school Alamatussa’adah Desa Daleman Kecamatan Kedungdung menggelar acara Haflatul Ikhtibar yang dikemas dengan Tasyakuran Kelulusan bersama di tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, Selasa, (29/6/2020).

Menurut Pengasuh Yayasan melalui Kepala Madrasah, Agus Aidillah dalam sambutannya mengingatkan kepada para santri maupun lulusan santri untuk tetap menjaga marwah perjuangan Ponpes tempat menuntut ilmu. Terutama menerapkan ilmunya dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan tetap berkomitmen

“Ikhtibar kali ini beda dengan tahun sebelumnya, acara ini hanya dihadiri wali santri yang merayakan kelulusan,” ungkapnya.

Momen ini juga dirangkaikan dengan prosesi penyerahan ijazah dan kenang kenangan kepada wali santri.

“Saya harap selama belajar di Ponpes para santri berkewajiban untuk mentaati seluruh aturan pendidikan yang ada di lingkup Ponpes,” ujar Saiful sebagai wali santri.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah mendorong bagi murid yang masih nyantri dan sudah naik ke kelas yang lebih tinggi, agar untuk tidak pernah mengenal kata lelah apalagi enggan untuk belajar.

“Belajar merupakan proses yang harus terus dilakukan agar ilmu yang diperoleh tetap dipertahankan dan diamalkan setiap saat,” tutupnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar