Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat memberikan keterangan pers kepada awak media (Wisnu Joedha/jurnalMojo.com)

Wali Kota Beri Sanksi Tegas Bagi Pengelola Kafe dan Karaoke Yang Beroperasi di Masa Pandemi

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, SE yang akrab dipanggil Ning Ita memberi peringatan secara tegas bagi pengusaha tempat hiburan malam ‘Kafe & Karaoke’ yang masih mengoperasikan usahanya di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Peringatan tegas ini disampaikan Ning Ita usai penyerahan piagam penghargaan Mall Tangguh Semeru di Mall Sunrise Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Jum’at (26/6/2020) siang.

Ning Ita menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan pada 18 Maret 2020 No : 443.33/2857/417.302/2020 hingga saat ini belum ada pencabutan dan masih berlaku. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Hingga saat ini kita belum mencabut Surat Edaran yang diberlakukan tersebut. Dan jika masih ada tempat hiburan malam ‘Cafe & Karaoke yang menjalankan operasional usahanya selama masa pandemi Covid-19 ini akan kita beri sanksi tegas yakni akan kita lakukan evaluasi terkait ijin usahanya,” tegas Ning Ita.

Masih kata Ning Ita, pihaknya tidak ingin dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wilayah Jawa-Timur yang semakin bertambah menjadi rengking I di Indonesia, tidak ingin Kota Mojokerto menyumbangkan angka penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

“Saya berharap masyarakat Kota Mojokerto tetap disiplin menerapkan aturan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ning Ita. (joe/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar