Aktifitas pekerja pembangunan tower seluler di Dusun Bacek, Desa Gadingmangu Perak (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Terkait Izin Bangunan Tower Seluler di Perak, Ini Kata Pelaksana Proyek

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Pelaksanaan pembangunan proyek tower seluler di Dusun Bacek, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang Jawa timur, diduga kuat belum kantongi izin.

Hal ini diungkapkan oleh pelaksana pembangunan tower dari PT Prolindo sebagai perusahaan yang membangun tower telekomunikasi tersebut.

Meski belum kantongi izin, terpantau pada hari Sabtu (27/6) sudah nampak aktifitas pekerja. Pekerja tampak melakukan kegiatan pembangunan tower yang berada di halaman sekolah dan masjid.

Sedikitnya ada empat pekerja tengah sibuk dengan tugas masing-masing. Pekerjaan terlihat nampak membuat pondasi dan pagar untuk tower. Terlihat rangka besi tertumpuk di area pembangunan.

”Ya mas ini rencananya mau bangun tower,” ujar salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengaku bahwa untuk bangunan masih baru beberapa hari dikerjakan. Sedangkan, sudah berizin atau belum dirinya tidak mengetahui pasti. ”Kalau masalah izin kami tidak tahu, kami hanya pekerja,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan, sepengetahuannya untuk pembangunan tower ini ditarget sekitar 3 bulan sudah harus selesai. “Sekitar 3 bulan sudah selesai. Untuk progresnya kami tidak tahu,” paparnya.

Sementara itu, pelaksana kerja dari PT Prolindo, Bambang mengaku jika pembangunan saat ini sudah berhenti menunggu untuk menyelesaikan proses perizinan terlebih dahulu.

”Untuk pekerjaan baru satu minggu, pembangunan dilanjut setelah izin sudah selesai,” kata Bambang.

Ketika disinggung masih ada aktivitas pekerja yang melakukan pembangunan tower, pihaknya mengaku tidak tahu dan akan menghentikan pekerjaannya. “Ya nanti kita hentikan dulu pekerjaannya, nanti kita selesaikan izinnya,” tegasnya.

Kembali ditanya terkait proses izinnya, Bambang tidak bisa memberikan keterangan pasti. Akan tetapi, dirinya akan berkoordinasi dengan tim yang mengurus soal perizinan. ”Nanti saya klarifikasi dulu ke kantor sejauh mana proses perizinannya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bangunan tower seluler di Dusun Bacek, Desa Gadingmangu, Perak disoal warga.

Warga setempat khawatir adanya bangunan tower seluler itu akan menggangu kesehatan warga sekitar. Sehingga warga menolak adanya pendiria tower. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar