Abdul Basir yang mengalami gizi buruk sejak lahir. (Tammim/Jurnalmojo)

Belasan Tahun Gizi Buruk, Abdul Disambangi Bupati Sampang

Bupati Sampang saat menyambangi Abdul Basir.(Tammim/Jurnalmojo)

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Abdul Basir (14 thn) mendapat perhatian dari Bupati Sampang dikarenakan beberapa hari lalu viral di media sosial akibat mengalami gizi buruk sejak lahir, Jumat (22/5/2020).

H. Slamet Junaidi Bupati Sampang ketika mengunjungi abdul basir kerumahnya ditemani oleh Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wiboyo Saputra karena sejak belasan tahun menderita sakit.

Mirisnya, putra dari pasangan Holil (40) Khofifah (35) itu berada digaris kemiskinan, sehingga ekonomi keluarga menjadi alasan utama untuk memeriksa kesehatan putranya.

“Kami semua sangat prihatin keadaan mereka, kita pastikan semua biaya pengobatan akan ditanggung Pemkab Sampang melalui dinas terkait, ujarnya.

Menurut Bupati kehadiran Pemerintah Daerah ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu agar tersentuh bantuan.

Tak hanya itu, Bupati langsung menginstrusikan kepada Donas Sosial (Dinsos) Dinas kesehatan (Dinkes), dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang untuk segera merealiasasikan semua bantuan melalui program bantuan sosial, hingga rumah layak huni.

“Dalam minggu ini saya pastikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan abdul basir remaja yang mengalami gizi buruk, sambil lalu kami siapkan persyaratan untuk bantuan RTLH,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung Bupati Sampang selain kunjungan juga melakukan penyerahan paket sembako dan perangkat alat sholat di sekitar kediaman remaja penderita gizi buruk itu. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar