Danramil 0815/18 bersama Ketua Persit KCK Ranting 19 Koramil Gondang membagikan Paket Sembako dan masker bagi warga yang membutuhkan (Pendim for jurnalMojo.com)

Koramil Gondang Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Semprotkan Disinfektan

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto menggelar Sosialisasi Covid 19 dilanjutkan pembagian Sembako dan Masker di Makoramil 0815/18 Jalan Raya Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (15/05/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Karya Bakti tersebut dipimpin langsung Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Saikhu Anwar beserta Personel TNI dan Persit KCK Ranting 19 dan diikuti Relawan Peduli Covid 19 serta warga masyarakat.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Saikhu Anwar yang didampingi Ketua Persit KCK Ranting 19 Ny. Khusniah Mazidah Saikhu Anwar, mengatakan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus empati terhadap warga yang terdampak wabah corona.

“Karya Bakti ini wujud kepedulian TNI (Koramil Gondang) dalam membantu kesulitan masyarakat atas dampak pandemi Covid-19, sekaligus upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan,” ungkapnya.

Kapten Czi M. Saikhu Anwar juga mengajak warga untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah, seraya berdo’a agar virus corona segera berakhir.

Pantauan di lapangan, usai sosialisasi tampak Danramil beserta Ketua Persit KCK Ranting 19 membagikan paket Sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dilanjutkan membagikan masker kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi Makoramil khususnya bagi warga yang tidak memakai masker. Selama kegiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Masih di wilayah Gondang dan dalam rangkaian karya bakti untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Centong Desa Centong dipimpin Bati Tuud Koramil 0815/18 Gondang Pelda Rudy Suhartono bersama Kasun setempat dan Relawan Peduli Covid-19 dengan sasaran sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga dengan menggunakan 12 unit handsprayer (alat semprot). (dim/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar