Tampak Anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto saat melakukan pengecoran di lokasi JUT Dusun Sukodono Desa Canggu (Pendim for jurnalMojo.com)

Melihat Dari Dekat Pengecoran Sasaran Fisik Jalan Usaha Tani TMMD 107 Mojokerto

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, kini memasuki hari kesebelas, Kamis (26/03/2020).

Di hari kesebelas ini, capaian sejumlah sasaran fisik sudah menunjukkan banyak kemajuan, dan rata-rata tembus pada kisaran 50 persen bahkan untuk jalan lingkungan penghubung antara dusun di Desa Mojolebak, capaian kemajuannya sudah di atas 50 persen.

Salah satu sasaran fisik dalam TMMD ini yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun Sukodono Desa Canggu dan melintasi Dusun Singopadu Desa Canggu menuju areal persawahan yang tembus ke wilayah Dusun/Desa Mojolebak.

Sasaran fisik jalan usaha tani yang dikerjakan Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto. Program Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Mojokerto ini, kini memasuki tahap pengecoran dengan bantuan dua unit mobil mixer.

Danki SSK Satgas TMMD 107 Mojokerto, Kapten Ansori, saat ditemui di lokasi, menuturkan, untuk pengecoran jalan usaha tani sudah disiapkan sejak Rabu (25/03) kemarin. “Meskipun dalam pengecoran ini dibantu dua unit mobil mixer, namun untuk membawa masuk material cor ke lokasi harus menggunakan mobil pickup dan arco,” terang Danki SSK.

Pada kesempatan berbeda, Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, mengungkapkan, pembangunan jalan usaha tani dengan volume 600 meter x 2,5 meter, dimaksudkan untuk memberdayakan para petani.

“Keberadaan JUT ini untuk memudahkan mobilitas Alsintan, pupuk maupun hasil produksi pertanian, sehingga para petani lebih termotivasi dalam meningkatkan kapasitas produksi pangan di wilayah yang dilintasi,” ungkap Dansatgas TMMD 107 melalui jaringan telepon selulernya. (dim/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar