Salah satu pengendara ditilang oleh Satlantas Polres Sampang. (Deaz/Jurnalmojo)

Operasi Cipkon, Puluhan Pengendara Ditilang

Petugas polisi sedang mengintrogasi salah satu pengendara. (Deaz/Jurnalmojo)

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Sebanyak puluhan pengendara di Kabupaten Sampang terjaring razia ketika Satlantas Polres Sampang melakukan Operasi Cipta Kondisi jelang pelantikan Calon Kepala Desa, Sabtu (18/01/2020).

Operasi tersebut digelar di sekitar Pelabuhan Tanglok Sampang dengan pemeriksaan multi sasaran ketika pagi hari dengan dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Siswanto, Kanit Laka Ipda Eko Puji W S.H beserta Kanit Dikyasa Aiptu Sugianto dan beberapa anggota lantas.

Dari operasi tersebut terjaring sebanyak 67 pelanggar yang diantaranya terdiri dari beberapa pelanggaran seperti tak membawa SIM dan tidak menunjukkan STNK kemudian tidak memakai helm dan beberapa pelanggaran lainnya.

“Semua pelanggar kita tilang, giat tersebut untuk mengimbangi operasi Cipta Kondisi yang dicanangkan Kapolres Sampang demi menciptakan situasi kondusif jelang pelantikan Kades terpilih,” ucapan Kanit Laka Ipda Eko Puji.

Selain itu, pihaknya berharap dari operasi yang sering digelar tersebut akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sampang.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melengkapi surat kendaraan sebelum berpergian dan selalu waspada dalam perjalanan serta mentaati rambu lalu lintas.

Tak lupa dirinya juga mengimbau kepada para pengendara khususnya dalam hal ini anak muda untuk selalu memakai helm dalam berkendara karena resiko kecelakaan bukan karena dekat atau jauhnya jarak.

“Tadi banyak juga yang tak pakai helm, itu kadang dianggap sepele padahal merupakan hal penting untuk melindungi kepala kita, semoga kedepan angka kecelakaan semakin turun dengan adanya operasi ini,” pungkasnya. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar