Wakil gubernur jawa timur, Emil Elestianto Dardak, memaparkan program enterpreneur milenal kepada Pemuda Muhammadiyah (foto/ist)

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto dan Wagub Jatim Launching Program Entreupreuner Millenial

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto sampaikan programnya di depan ratusan peserta pelantikan di Hall Hotel D’Resort Mojokerto, Minggu pagi(1/12/2019).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rizal Firdaus, menuturkan, PDPM Mojokerto mempunyai visi besar yakni Dakwah Entrepreunership untuk Kemandirian Umat dan Bangsa,

“Kyai Dahlan menyadari betul pentingnya Pemuda dalam konstruksi gerakan Islam yang memerlukan kader bagi keberlangsungan perjuangan dan cita-cita Islam wa bil khusus Persyarikatan Muhammadiyah. Tanpa kehadiran kader muda, masa depan perjuangan Muhammadiyah akan mengalami stagnasi,” ujarnya, Minggu (3/12/2019).

Bahkan, lanjut Rizal, meskipun memiliki kader yang secara kuantitas cukup besar, jika tidak ditunjang dengan kualitas yang mumpuni, gerak Muhammadiyah akan tertatih-tatih dalam mengarungi dinamika zaman yang penuh ketidakpastian di era disrupsi ini.

“Di sinilah pandangan visioner dari sosok pendiri Muhammadiyah yang mampu membidik jauh ke depan dengan membangkitkan ghirah generasi muda melalui berdirinya Pemuda Muhammadiyah”, imbuh Rizal.

Berangkat dari spirit dakwah yang memajukan, menggembirakan, dan memberdayakan serta upaya untuk menghimpun pemuda Islam dalam sebuah rumah besar yang berorientasi entrepreneurship, PDPM Kabupaten Mojokerto merumuskan sebuah visi besar yang nantinya dituangkan dalam program-program yang bersifat kongkrit.

Dalam launching yang dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau yang kerap disapa Mas Emil, mendukung gerakan dakwah PDPM Mojokerto dalam memberdayakan umat,

“Semoga dengan adanya dukungan dari stake holder Kabupaten Mojokerto, semoga semua bisa fokus, karena kalau tidak fokus bisa layu, saya ingin program ini bisa lepas landas, mudah-mudahan program entrepreuner milenial ini bukan hanya ada sekarang, tapi bertahan 10 hingga 20 tahun lagi,” tegasnya, Minggu (1/12/2019).

Senada dengan Wagub, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Horo Wahyudi juga mendukung penuh PDPM Mojokerto untuk segera merealisasikan programnya.

“Saya mendukung PDPM Kabupaten Mojokerto, yang penting jalan dulu, dan yang terpenting lakukan yang paling mungkin dilakukan,” terang Horo. (jek/*)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar