Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi bekas tanaman jagung yang terbakar (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Bakar Sisa Tanaman Jagung, Petani di Jombang Ditemukan Tewas Terbakar

JOMBANG (jurnalMojo.com) – Bakar sisa tanaman jagung, seorang petani di Desa Tanjunggunung, Keacamatan Peterongan, Jombang Jawa Timur, ditemukan tewas terbakar.

Menurut keterangan Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto, penemuan mayat Rumidi (69) ini, pertama kali ditemukan oleh tetangganya.

Dari keterangan saksi, lanjut Kapolsek, korban meninggal terbakar usai membakar jagung. “Korban ditemukan tetangganya di sawah sudah dalam posisi meninggal, penemuan sekitar pukul 14.30 WIB,” terang Kapolsek, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, kejadian ini bermula saat Rumidi, pada pukul 12.00 WIB berpamitan kepada istrinya, Sulikah (58), untuk pergi ke sawahnya dengan keperluan membakar sisa tanaman jagung miliknya. “Jarak sawah dengan rumah korban ini hanya 300 meter, korban sendiri berangkat jalan kaki,” katanya.

Selang satu jam kemudian, sambung Kapolsek, tetangga korban yang juga pergi ke sawah, tiba-tiba dikejutkan dengan temuan sesosok benda yang mirip manusia di tengah ladang.

Saat dicek, imbuh Kapolsek, ternyata mayat ini adalah mayat rumidi. Dan saat ditemukan, Rumidi dalam posisi terguling di tengah sawah. Tubuhnya telah menghitam dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Setelah tahu itu, istri korban dibantu warga langsung mengevakuasi jenazah dan dibawa ke rumah duka,” paparnya.

Polisi yang mendapat laporan, bergegas menuju ke lokasi, dibantu dokter dari Puskesmas Peterongan. Selanjutnya polisi melakukan visum luar pada jenazah korban. Hasilnya, Rumidi dipastikan tewas karena terbakar.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan, korban diduga tak kuasa berlari saat api merembet di ladang jagungnya hingga akhirnya ikut terbakar. Keluarga ikhlas dan jenazah diserahkan untuk dikebumikan,” pungkasnya.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar