Salah satu Kontraktor dari PT Chevron Pacific Indonesia turut serta dalam kegiatan donor darah di PT PRIA (Humas PRIA for jurnalMojo.com)

Ratusan Karyawan PT PRIA Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah

Suasana di tempat pendaftaran Donor Darah PT PRIA (Humas PRIA for jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – PT Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) kembali menunjukan kepedulian sosial berupa donor darah. Donor darah kali ini bertemakan “Safe a Life – Give Blood” dilaksanakan di ruang tunggu PT PRIA, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan Donor darah di PT PRIA merupakan program kerja QHSE Department yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali.

Dalam kegiatan ini, PT PRIA menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto dan Klinik Internal PT PRIA. Kegiatan donor darah ini mendapatkan dukungan penuh dari manajemen PT PRIA. Dari operator hingga jajaran direksi turut serta dalam mensukseskan acara ini.

Pihak kontraktor dan Sub-kontraktor pun dilibatkan untuk mendukung kesuksesan acara ini. Sehingga dalam periode ini PT PRIA mampu menyumbangkan 120 kantong darah dengan partisipasi karyawan sebanyak 174 peserta.

Foto bersama usai donor darah (Humas PRIA for jurnalMojo.com)

Salah satu karyawan peserta donor, Riris mengatakan bahwa ia merasa senang sekali. Menurutnya, pada kesempatan kali ini bisa turut berpartisipasi dalam donor darah.

”Setelah sebelumnya selalu gagal, karena faktor kesehatan yang kurang mendukung, salah satunya adalah faktor berat badan dan HB yang kurang mencukupi,” kata Riris.

Sementara itu, perwakilan Manajemen, Mujiono mengatakan, peserta donor darah kali ini sangat antusiasme. Menurut Muji, karyawan PT PRIA sangat luar biasa.

Acara penyerahan darah hasil donor secara simbolis dari PT PRIA ke PMI (Humas PRIA for jurnalMojo.com)

”Terbukti dari setiap periode jumlah peserta dan jumlah kantong darah yang disumbangkan semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa jiwa sosial karyawan PT PRIA bisa dijadikan teladan,” beber Mujiono disela-sela donor darah berlangsung.

Kepala Unit Donor PMI Kabupaten Mojokerto, dr. Deny Setiyawan, merasa sangat bangga dengab antusias karyawan PT. PRIA maupun team dari relawan PMI Kabupaten Mojokerto.

 

Ke depan, lanjut Deny, pihaknya berencana akan koordinasi lebih awal sebelum pelaksanaan donor darah di PT. PRIA.

”Tujuannya, untuk memberikan bimbingan serta penyuluhan soal donor darah, agar niat baik sosial peserta semakin mudah tercapai untuk bisa berhasil donor darah dengan sehat,” jelasnya. (jio/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar