Kondiai sopir truk yang tergenjet saat dievakuasi petugas (Wisnu Joedha/JurnalMojo.com)

Ngantuk, Dump Truk Tronton Tabrak Pohon, Bapak-Anak Meninggal Dunia

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Diduga ngantuk saat mengemudikan dump truk tronton, seorang sopir dan kernet PT. Serba Guna pengangkut limbah kertas tergencet body truk hingga akhirnya tewas akibat menabrak pohon Sono di pinggir Jalan Raya RA. Basoeni, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (15/10/2019) malam.

Korban meninggal dunia adalah Jianto (48) sopir dan Moh. Arifan Anggara (20) kernet anak Jianto warga Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Data yang diperoleh menyebutkan, sebelum kejadian sekitar pukul 20.15 WIB terlihat dump truk tronton S-9115-UU yang dikemudikan Jianto melintas di Jalan Raya RA Basoeni dari arah selatan (Jombang-Mojokerto).

Sesampai di TKP, diduga hendak mendahului mobil yang tak diketahui indentitasnya tiba-tiba oleng ke kiri. Karena tak bisa menguasai stir, dump truk tronton tersebut menabrak pohon sono yang berada di tepi jalan. Akibatnya, body depan truk tersebut ringsek rusak parah. Atas kejadian tersebut, tubuh sopir truk (Jianto) dan Moh. Arifan (anaknya) terjepit body truk.

“Sopir truk tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara anaknya mengalami musabaqah dibagian kepalanya dan sempat hidup. Namun saat menjalani perawatan medis di RSI Sakinah korban meregang nyawa. Kondisi truk tidak bermuatan alias kosong. Ada dugaan sopir ngantuk dan kelelahan,” ungkap Muji warga sekitar TKP.

Saat itu juga jasad kedua korban dibawa ke kamar jenasah RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto guna mendapatkan visum. Kasusnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Mojokerto. (Wijoe/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar