Kain seragam gratis yang ada di gedung tenis indoor (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

PPK Pastikan Pengiriman Kain Selesai Hari Ini, Kain Seragam Gratis Masih Belum Datang

JOMBANG (jurnalMojo.com) – Pengiriman kain seragam gratis program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Jawa Timur, dipastikan selesai pengirimannya hari ini oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Disdikbud.

Namun, tambahan kain sragam nasional dan olahraga yang dijanjikan PPK belum juga datang. Setidaknya seperti pantauan di gedung Tenis Indoor Jombang hingga Selasa (9/10) petang.

Sejak pagi, gedung Tenis indoor memang telah nampak dijaga. Satu orang terlihat di depan gedung ini. Hingga sore kemarin, petugas jaga bernama Abu ini terlihat menunggu kiriman dari truk yang disebut-sebut bakal datang hari ini.

“Katanya memang mau datang lagi hari ini, tapi sampai sekarang kok ya belum muncul ini, mungkin nanti ya” ungkap Abu, Selasa (8/10/2019).

Masih menurut Abu, hingga kemarin, kain seragam yang sudah dikirim masih belum dibongkar, seluruh kain yang sudah dikirim masih digeletakkan di dalam gedung. “Terakhir ya Senin (7/10) itu saja, 61 karung katanya, belum ada tambahan lagi,” katanya.

Pantauan hingga pukul 18.30 WIB, kain seragam gratis yang dijanjikan PPK, belum juga datang. Menurut Arifin, petugas jaga lain, hingga usai maghrib, truk pengirim kain tetap belum datang. “Belum ada lagi, tapi kami masih menuggu ini,” terangnya.

Senada dengan Abu, Arifin memilih menunggu di Tenis Indoor lantaran dari kabar yang ia terima dari petugas Disdikbud Jombang, kain akan dikirim Selasa oleh pihak rekanan yang memenangkan proyek lelang 27 Milyar itu.

“Ini tadi juga ada orang dinas (Disdikbud, red) yang tanya apakah belum datang lagi gitu. Mungkin ya minggu ini ada datang lagi mungkin mas,” tegasnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPK program seragam gratis Bupati Jombang yang berubah menjadi kain seragam gratis, Rendra Kusuma mengakui pengiriman yang dilakukan pihak penyedia masih belum semua.

Kendati demikian, dirinya menarget pengiriman kain seragam nasional maupun seragam olah raga hari ini tuntas. ”Tadi (kemarin, Red) sudah dilakukan pengiriman tapi sebagian. Yang lainnya besok (hari ini, Red),” ujar, Rendra, Senin (7/10).

Hanya saja, dia belum bisa memastikan jumlah kain seragam yang sudah datang dan berapa jumlah kain yang belum dikirim. ”Saya belum ngecek, rencananya akan dicek dengan pihak penyedia,” pungkas Rendra. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar