Tersangka Mujiana dan Suryadi saat dirilis di Mapolsek Sukomanunggal bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu (Ahmad Z.W/JurnalMojo.com)

Pesta Sabu Bareng Selingkuhan di Kamar Mandi, Nenek 9 Cucu Digerebek Polisi

SURABAYA (jurnalMojo.com) – Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Peribahasa ini pantas disematkan kepada pasangan lansia asal Surabaya ini. Betapa tidak, bukannya menjadi contoh yang baik bagi keluarganya, pasangan lansia ini malah terjerumus ke lingkaran narkoba. Akibatnya, keduanya berurusan dengan polisi.

Pasangan lansia itu bernama Mujiana (50) warga Jalan Kebon Dalem, Surabaya dan Suryadi (52) asal Mojokerto yang tinggal di Jalan Kapasari, Genteng, Surabaya.

“Keduanya kami amankan kemarin, setelah mendapat informasi jika ada dua orang yang tengah menggelar pesta sabu di dalam sebuah rumah,” sebut Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono, Kamis (3/10).

Muljono mengatakan, saat digerebek pasangan lansia tersebut tengah teler di dalam kamar mandi. Dan ketika digeledah, ditemukan barang bukti satu poket sabu-sabu seberat 0,5 gram. Kemudian, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan terungkap, keduanya mengaku sudah empat kali ini menggelar pesta barang haram tersebut, kemudian akhirnya tertangkap. “Kedua pasangan ini mengaku kalau nyabu itu selalu di kamar mandi. Katanya untuk stamina,” kata Muljono.

Namun, pengakuan dari kedua tersangka ini tak lantas membuat polisi percaya. Pasalnya, Mujiana dan Suryadi masih sama-sama mempunyai pasangan sah dan punya anak.

“Kami masih akan selidiki identitasnya. Dugaan kami, keduanya ini memiliki hubungan asmara (selingkuh). Masih akan kami kembangkan,” tambah Muljono.

Sementara tersangka Mujiana saat dirilis di Mapolsek Sukomanunggal mengaku nekat mengkonsumsi sabu untuk menambah stamina saat bekerja menjadi buruh cuci.

“Biar ndak capek aja pak, buat stamina. Saya beli di daerah Jalan Bolodewo, Sidotopo Rp 300 ribu. Ini sudah yang keempat kali,” dalih nenek sembilan cucu tersebut.

Mujiana mengatakan memakai sabu di dalam kamar mandi bersama Suryadi saat suaminya sedang tidur. Dan selama itu, tidak pernah ketahuan. “Saya makainya itu tengah malam,” tambahnya. (zai/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar