Unit Jatanras Polrestabes Surabaya yang berhasil menangkap driver taksi online yang perkosa dan rampas handphone mahasiswi asal Malang. (Foto/Istimewa)

Driver Taksi Online di Surabaya Perkosa dan Rampas HP Mahasiswi

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Kelakuan seorang driver taksi online yang ditangkap polisi ini sungguh bejat. Tak hanya merampas handphone penumpangnya, sang driver juga nekad melakukan pemerkosaan.

Driver bejat itu bernama Bambang Eko Setiawan (30). Ia sehari-hari tinggal di Sidoarjo dan wilayah Gubeng, Surabaya. Dia ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya setelah mendapat laporan korban.

“Korbannya adalah penumpangnya sendiri, seorang mahasiswa berumur 19 tahun,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha, Senin (25/3/2019).

Nugraha menjelaskan, korban dirampas handphonenya dan digagahi oleh pelaku pada Senin, (4/3) sore di dalam mobilnya di sebuah jalan di Surabaya Timur. Awalnya, korban memesan taksi online untuk pulang dari kampusnya karena hendak istirahat di tempat tinggalnya di sebuah apartemen.

“Saat menerima orderan itu, pelaku menjemput korban kemudian korban diajak berkeliling,” jelasnya. Di tengah perjalanan, kecurigaan korban mulai muncul. Sebab pelaku tidak menempuh rute sesuai aplikasi. Kecurigaan itu ditepis korban dengan anggapan bahwa sang driver hendak mencari jalan alternatif.

“Karena pelaku terus berputar-putar, korban sempat menegur pelaku. Dari teguran itu, pelaku mengancam korban agar menyerahkan handphonenya,” jelasnya.

Setelah korban menyerahkan handphonenya, pelaku mendadak menghentikan laju mobilnya dan melompat ke tempat duduk korban di bagian tengah mobil. Di dalam mobil itulah, pelaku mencabuli korban dengan paksaan (pemerkosaan).

Setelah berhasil membuat korbannya tidak berdaya, pelaku kembali mengemudikan mobilnya dan mengarah ke utara. Hingga sampai di Jalan Perak Barat, Surabaya, korban diturunkan. “Korban diturunkan pelaku di pinggir jalan,” terangnya.

Ia melanjutkan, setelah pelaku pergi, korban langsung melapor ke Polrestabes Surabaya. Setelah mendapat laporan itulah, tim dari Unit Jatanras langsung melacak keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Kami menangkap pelaku di tempat tinggalnya yang di Surabaya,” tandas mantan Panit II Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Dit Tipidum Bareskrim Mabes Polri tersebut. Bersama pelaku, disita pula handphone milik korban dan mobil Toyota Avanza L 1526 AH milik pelaku.

Dalam pemeriksaan terungkap, pelaku nekat memerkosa korban lantaran kepincut dengan penampilan mahasiswi asal Malang tersebut. Selain itu, kebiasaannya melihat film porno juga menjadi pemicu perbuatannya itu. (ahm/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar