Hasyim dan Hisyam kompak memakai syal Madura United. (Deaz Terengganu/Jurnalmojo)

Wakili Jawa Timur, Si Kembar Hasyim-Hisyam Sampang Lolos Liga Dangdut Indonesia 2019

Hasyim dan Hisyam kompak memakai syal Madura United. (Deaz Terengganu/Jurnalmojo)

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Tak ada yang menyangka bahwa dua pemuda kembar yang merupakan anak petani di Dusun Tongoh, Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Sampang tersebut tembus ke ajang kontestasi dangdut yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta ternama di Indonesia mewakili Provinsi Jawa Timur.

Moh. Hasyim dan Moh. Hisyam yang dikenal dengan 2H tersebut lolos ke Babak Nasional Liga Dangdut Indonesia 2019 mewakili Provinsi Jawa Timur bersama satu peserta lainnya Reki Arisya dari Bondowoso.

Sebelumnya, Hasyim menjelaskan jika awalnya mereka berdua mengikuti audisi kontestasi tersebut di Banyuwangi pada 2 November 2018 yang menempuh perjalanan selama 12 jam dari Sampang.

“Ketika perjalanan menuju tempat audisi bisnya diover-over, setelah sampai di Banyuwangi kami berdua menginap di salah satu masjid dan disana bersaing dengan 700 peserta lainnya,” ungkap pria yang sedang menempuh jurusan Agama Islam di STAI Nata tersebut, Minggu (06/01/2019).

Duta Provinsi Jawa Timur pada ajang tersebut ada dua peserta yakni 2H yang merupakan satu-satunya peserta yang lolos dari audisi di Banyuwangi kemudian satu peserta lainnya Reki Arisya lolos mewakili audisi di Sidoarjo.

Hasyim menuturkan bahwa mereka berdua pernah mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia dan Bintang Pantura namun tak pernah berhasil, pada tahun inilah keberuntungan berpihak pada pemuda kelahiran 7 Januari 1999 tersebut.

Dirinya memohon kepada masyarakat Madura khususnya Kabupaten Sampang untuk meminta dukungan dan doa agar nantinya diberikan kelancaran dan kemudahan pada saat bersaing dengan peserta lainnya sehingga dapat membawa nama baik Kota Bahari.

Sekedar diketahui, sebanyak 80 peserta mewakili provinsinya masing-masing nantinya akan tampil pada 14 Januari 2018 mendatang di Indosiar pada pembukaan Liga Dangdut Indonesia Ke-2. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar