Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan memeriksa kesiapan pasukan jelang pengamanan tahun baru. (Ahmad Zain Widodo/jurnalMojo)

Cegah Kepadatan Lalin saat Malam Tahun Baru, Sepertiga Surabaya Dikosongkan

Pengecekan mesin mobil patroli yang disiagakan untuk pengamanan tahun baru. (Ahmad Zain Widodo/jurnalMojo)

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan memeriksa kesiapan pasukannya jelang pengamanan malam tahun baru.

Dalam giat tersebut, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan fokusnya pada kepadatan lalu lintas saat pengamanan malam pergantian tahun.

Ia mengakui, Surabaya menjadi jujugan warga kota lain untuk merayakan malam tahun baru. Nantinya akan ada pembatasan bagi masyarakat yang ingin ke Surabaya pada malam itu.

Pembatasan dilakukan apabila sudah banyak warga yang berada di Surabaya. Indikatornya nanti dari kepadatan lalu lintas. “Sepertiga wilayah Surabaya harus kosong untuk mengalihkan kendaraan agar tidak terjadi kepadatan di satu titik,” ungkapnya, Sabtu (29/12/2018).

Selain itu, kerawanan lain yang menjadi perhatian ialah peredaran minuman keras (miras) dan juga petasan atau mercon saat pergantian tahun. Pihaknya akan terus menyasar penjual minuman oplosan atau miras tak berizin di wilayahnya.

Mengenai petasan yang diperbolehkan hanya setinggi dua inchi. Selebihnya dilarang untuk dinyalakan. “Kami himbau masyarakat untuk mematuhi aturan tersebut. Jika menemukan pelanggaran laporkan ke kami. Anggota kami akan berpatroli semalam penuh untuk pengamanan kali ini,” pungkasnya. (ahm/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar