Wakil Walikota Mojokerto beserta Sekdakot Mojokerto saat sidak Gedung GMSC. (Rony Yunarto/JurnalMojo)

Batal Diresmikan, Gedung GMSC Masih Amburadul Dan Belum Maksimal

Salah satu pekerjaan pagar pengaman di lantai 2 yang sangat rendah kualitasnya. (Rony Yunarto/JurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Peresmian Gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018 kembali gagal dilaksanakan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Mojokerto saat melakukan sidak atas pembangunan Gedung GMSC yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (22/10/2018).

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati, SH, M.Si dan hampir seluruh Kepala OPD, Wakil Walikota, Ir. Suyitno, M.Si, melihat kelayakan Gedung GMSC mulai dari halaman depan hingga seluruh ruangan baik di lantai 1 maupun lantai 2.

Melihat kondisi yang masih jauh dari harapan, Wakil Walikota Mojokerto itu menyampaikan bahwa peresmian belum bisa dilaksanakan. Satu per satu ruangan yang rencananya akan dipakai sebagai tempat pelayanan dari beberapa OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto, disidak secara seksama.

“Kondisinya masih belum maksimal, maka dari itu gedung ini belum bisa kita resmikan,” kata Suyitno saat jumpa pers.

Masih kata Suyitno, sebelum semuanya maksimal, pihaknya tidak akan meresmikan. Harapannya, sebelum lengser dari kursi Wakil Walikota bisa meresmikan. Tapi jika belum maksimal, maka tidak akan diresmikan.

“Kondisi yang masih sangat belum maksimal ialah listrik. Lalu AC disetiap ruang pelayanan juga kurang memadai,” imbuhnya.

Suyitno juga mengaku kurang tahu terkait pihak pelaksana yang mengerjakan pembangunan Gedung GMSC tersebut. Hal ini dikatakan saat menjawab pertanyaan tentang rumor yang muncul bahwa pelaksana pengerjaan pembangunan bukalah pemenang tender.

“Saya kurang tahu,” jawabnya singkat.

Sementara itu, dari pantauan jurnalmojo.com di lokasi Gedung GMSC, ditemukan pengerjaan pagar pengaman di lantai 2 yang kualitasnya tidak standart untuk keamanan. (ron/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar