Titik gempa . (Deaz/Jurnalmojo)

Berikut Kesaksian Warga Ketika Detik-Detik Gempa Mengguncang Sampang

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Gempa yang terjadi titik pusatnya di 61 Km Timur Laut Situbondo benar-benar membuat warga Madura kepanikan.

Warga yang merasakan gempa sontak seketika itu juga langsung berhamburan keluar rumah dikarenakan takut terjadi gempa yang kekuatannya lebih besar kembali.

“Ketika itu saya sedang terlelap tidur, karena ada bunyi pintu seperti digedor-gedor akhirnya bangun,” ujar Fatimah (36) salah satu warga Kecamatan Kota Sampang.

Ketika bangun, ia lantas kaget ketika melihat bak mandi airnya tumpah sekitar 3 cm dan terus bergetar sekitar beberapa detik.

Usai keluar rumah dengan membawa anggota keluarganya, sudah banyak warga yang berhamburan karena takut terjadi gempa susulan.

“Banyak warga yang keluar rumah karena takut tertimpa sesuatu ketika ada gempa susulan,” ungkap warga Jalan Delima tersebut.

Berdasarkan rilis dari BMKG titik gempa terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur pada kedalaman 12 km dan gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 mengguncang beberapa wilayah pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.57 WIB.

Gempa tersebut tak hanya dirasakan di Situbondo akan tetapi meluas ke beberapa daerah seperti di Kabupaten Jember, Banyuwangi, Lumajang, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang,  Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar